Where is our wedding cake?

Hello world,

Speaking of wedding cake, our dream wedding cake are not like most people imagine. We want a real cake…like literally real. The first time I saw Andien and Ippe’s wedding pictures, I swoon over a 3 tiers chocolate naked cake.

andien and ippe wedding cake

andien and ippe wedding cake

After that, buni attended his cousin’s wedding at Singapore and they held an intimate party with this kind of cake….a naked cake! His family was also comment nicely about that kind of cake, not that “naked” means something negative, it just a simple word describe the simple without too much buttercream or even fondant cake (we dislike fondant).

With these kind of references (thank you so dear pinterest) we start to looking a vendor that can make our wish come true within our oh so tight budget. We thought, “oh, because it is a small cake, it won’t be that expensive. great!”

Not a grand smooth fondant cake, for us it describes an imperfect yet a simple and beautiful relationship.

Not a grand smooth fondant cake, for us it describes an imperfect yet a simple and beautiful relationship.

But then again, “expectation with reality” are the same as in meme of instagrammers. 180′! we asked three vendors, barley cake (gorgeous bridal partner for cake), RR cake, and my cousin’s BF (he is a home made pastry chef). All of them said minimum for a real 3 tiers naked cake start from 3.5 million – 6 million IDR. *glekh*

We have no idea how much it will cost and no wonder many couples give up and choose a simple styrofoam cake for their wedding. I am not against dummy cakes, don’t get me wrong. But for us, we couldn’t afford a grand theme wedding cake. If it is a plain simple 7 tiers dummy cake, how weird and useless would be, to think we have to hold our smile long enough to make our jaw cramps and pretend happily cut the cake with a shining ‘samurai’ sword.

Moreover, (we think) none of the guest will pay the attention. Except our parents, close family, WO and of course, the photographers/ videographer.

So, Where is our wedding cake? the answer is none. What? yes world. we decided NOT to use a wedding cake at our wedding. This is, *maybe* we are gonna get an award or written our name in the world book of record “the first couple that didn’t have a cake on their wedding.”

Already discussed with our parents and they said it’s ok. how awesome is that? they had the same point of view and they are not a cake lover from the first place.

Hehe, it must be a weird and confusing for most of my friends or even you guys, to accept the idea. But we assure you, we are so glad to keep our wedding as sincere as can be.

Happy brunch time,

Indri

Yuk BPN

Hi World,

Hari Jumat 25 sept kemarin, abis sesi ketiga BPN (Bimbingan Pra Nikah) di Sudirman Park. Semua pasangan yang mau menikah di gereja, wajib ikutan BPN ini. Awalnya gw pikir bakal bosen, tapi ternyata tiap sesi pendetanya bikin ketawa dan kami jadi lebih terbuka satu sama lain bahas soal topik yang diberikan.

Wajib beli bukunya. Tadinya temen buni ada yang bilang, pake buku mereka aja, haha. Atau gw kepikir ala anak Binus "fotokopi aja deh bole ga?"

Wajib beli bukunya. Tadinya temen buni ada yang bilang, pake buku mereka aja, haha. Atau gw kepikir ala anak Binus “fotokopi aja deh bole ga?”

Yang bikin bingung, kenapa harus hari Jumat malam (18:30, ga bole telat. klo telat, dianggap absen), kenapa ga weekend aja. Secara Jumat kejebak rush hour di Jakarta kan rasanya mau gigitin dashboard mobil.  Masi untung, gw dan buni bukan office worker, jadi jam 3 sore biasanya kami sudah ngopi cantik di area sudirman park. Artinya jam 2 siang sudah harus pergi dari rumah dan artinya jumat gw ga bisa fokus kerja 100%. Efek belakangannya…sabtu gw masi kerja, huuuu.

 

tempat BPN nya lesehan ladies, gw dateng pertama kali pake rok diatas lutut! mateng dah, untungnya disediakan selimut tipis gt buat tutupan.

tempat BPN nya lesehan! ladies, pakailah celana. Gw dateng pertama kali pake rok diatas lutut! mateng dah, untungnya disediakan selimut tipis gt buat tutupan.

Dikasih name tag, sama roti....waaaa, kyanya mereka mengerti perjuangan yang para capeng lakukan menahan lapar dahaga demi on time BPN :P

Dikasih name tag, sama roti….waaaa, sepertinya mereka mengerti perjuangan yang para capeng lakukan, menahan lapar dahaga demi on time BPN 😛

Aturannya selama BPN name tag harus dipake. kami males pake fufufu *berasa rebellious dikit, klo ditegor baru tar pasti gelagapan pake*

Aturannya selama BPN name tag harus dipake. kami males pake fufufu *buni pake soalnya gw bilang mau difoto, bukti ikut bpn LOL*

Dan BPN ada pe er nya! tidaaaak. kemarin KOM100 ada pe er, ternyata disini jugak *mojok ngurek2 tanah*. Tiap sesi ada evaluasi dan kita harus ketik – print jawaban untuk dikumpulkan saat sesi berikutnya.

IMG_0800

PR sesi pertama, gw bingung banget jawab pertanyaan ini. Apa buktinya yaaa?

ada soal di evaluasi sesi pertama, gw bingung jawabinnya. Emang buktinya pasangan kita sesuai kehendak Allah itu apa? Blame me being to logic, tapi gw kurang setuju kalau jawabannya “karena kami cocok dalam segala hal, dia baik banget, romantis, we are soo meant to be, happily ever after karena menikah sama dia, ini kehendak Allah”.

 

Sama siapa pun, menurut gw, tergantung kita mau ga “membahagiakan pasangan”? GIVE love first and then GET love for return. Atau tahan ga kalau kita Give terus tapi never getting anything for return *amit amit* haha, tapi ini kejadian nyata juga kok. Kya istri yang setia merawat walau suaminya sakit trus ga bisa ngapa – ngapain, itu ujian dari Tuhan sebenar benarnya.

 

Jadi, gw jawab apa? ra ha si a. Semoga klo jawabannya dikasi nilai, masi lulus….Amin. Ga sabar buat next BPN session, pas lihat, topiknya soal moneyyyyy….*penting ni penting*

Happy Sunday world,

Indri

hanwimyun

Hi world,

Aakhh, ini yang bikin excited ya ga siih. haha. Liburan fancy sekali seumur hidup! yah, kecuali mungkin suatu saat nanti kami jadi orang tajir melintir, bisa liburan mewah setaon sekali, klo perlu satu keluarga besar kita ajak. *diimani sajah*

Temen ada yang menyarankan ambil paket honeymoon aja dari Weddingku atau deal di pameran. Kami malah ga sreg, karena jadi terikat sama itinerary mereka, atau malah bayar something yang kami sebenernya ga perlu-perlu amat.

So, we decided to plan our honeymoon by ourselves! Good to know, he is a good planner for travel. Gw pernah travel bareng si bronis n dia bisa diandalkan sekali.

Trip bareng juga salah satu cara kita bisa menilai pasangan kita itu bagaimana lho, guys. Sifat pasangan diuji saat sikonnya ga enak, mungkin itu tiket hilang, nyasar,  hotel pilihan ternyata ga oke, argumen untuk mau kemana berikutnya, pilihan transport, bahkan saat salah satu cape n mulai ngeluh (haha, gw sih) reaksi pasangan gimana? Ujian dan momen kita belajar untuk berkompromi *tsahh*

Screen Shot 2015-09-13 at 7.49.00 PM

Minggu ini kan ada air asia BIG SALE. Dia langsung cek dan banding-bandingin sama other airlines. dan teteup…air asia murah pemirsa! wow sekaleee *salto* memang air asia itu sesuai tagline banget “now everyone can fly”. Jadi co gw pun langsung book tiket PP selama seminggu.

Ke mana jadinya? Kasi foto-fotonya aja deh, salah satu blogger juga honeymoon ke negara ini kok, gampang nebaknya. Alesan milih tempat ini karena bukan destinasi honeymoon yang mainstream, ga terlalu mahal dan kami suka banget sama makanannya yang pedes asam (apalagi hawker foods, yummoo). Lalu tahun depan, baru deh kami pikirin itinerarynya.

hua hin beach

honeymoon destination

santorini park

Screen Shot 2015-09-13 at 5.56.46 PM

Screen Shot 2015-09-13 at 6.03.21 PM

honeymoon destination

Happy Sunday world, xoxo,

indri

Bridal hunting

Hallo world,

Kali ini mau update soal bridal. Gw ga banyak hunting bridal sih, soalnya klo kebanyakan, bikin tambah pusing dan gw langsung cari paket lengkap aja- karena semua temen gw yg ud merid bilang paketan pasti lebih murah.

  1. Kezia Bridal-kelapa gading, ni deket dari rumah. Disana ketemu marketingnya dan langsung aja sih kita diajak cobain gaun di lantai dua. Gw cobain 4 gaun, nyokap si pas lihat si suka. Gw cuma suka satu gaun aja, mnrt gw kebanyakan blink2 batunya dan ekornya panjang beuds, padahal kan pesta kami juga bukan di tempat besar. Paket yang gw tertarik Deluxe package – gaun second dengan rekanan prewed photo APP. Tapi kita ga milih ini, soalnya nyokap denger staff yang jahit payet, keceplosan ngomong gaun yang gw suka itu third grade! Tapi kata marketingnya, itu second grade. Ah, ud pake boong kecil gini, gimana nanti.
bling2 bikin beraat

bling2 bikin beraat

  1. San-san Bridal- Lokasari, nyokap optimis sama bridal ini, karena ii gw langganan make up disana kalau ada pesta, makeupnya bagus berarti. Jadilah kami (gw n nyokap) coba dateng kesana, n pelayanannya ramah banget. Baik- baik semua, plus, nyokap ternyata temenan sama adiknya owner sansan bridal ini *bisa nego banyak fufufu*. Sansan juga punya studio foto sendiri d rukonya, tapi menurut gw so out of date, begitu pula dengan model gaunnya…hiks. Padahal, mereka juga rekanan dengan APP photography.
sebenernya memang gw cocoknya kemben n ballgown gini yak.

sebenernya memang gw cocoknya kemben n ballgown gini

  1. Le Createur– PIK *susah bener namanya akh*, dateng kemari uda mau tutup (jam 19:00 tutup), tapi cici ownernya baik banget, dia ttp ngelayanin ramah dan suruh gw coba macem2 model gaun. Gaunnya extravagant, modern dan bahkan bisa kita custom, pilih atasnya dan roknya sesuai model yang kita suka. Trus gw suka banget rekanan foto prewednya sama Aspictura, itu keren banget hasil2nya. Cuma harus make up d PIK…oemji, ribet banget dari sunter ke pik terus ke tomang.
klo mau banyak ganti gaun, disini oke banget. gaunnya modern2 semua pula.

klo mau banyak ganti gaun, disini oke banget. gaunnya modern2 semua pula.

  1. Dan terakhir, Gorgeous Bridal Tomang. Pas tahu harga paketnya, kami sih jelas tertarik, Paket lengkap dia: Gaun pengantin, voucher jas 1.1, voucher kue 0.5, makeup sekeluarga + retouch- dateng ke lokasi kami, foto prewed, 2 gaun prewed, makeup +hairdo prewed, album foto prewed, album foto hari H, All file prewed photo given, foto kanvas with frame, photo video liputan hari H, mobil alphard-dekor-bensin-supir 10jam, 2 gaun penerima angpao, make up penerima angpao, HB roses & groom boutonniere, mingle cookies. – 21.5jt. Gw ngerti sih, ada banyak review ga oke soal bridal ini di forum wedding, servis pertamanya terutama. Salah satu blogger juga cerita pengalaman dia yg bikin keki, hehe. But…nobody (as far as Mr. Google could search) complain about it after the big day was over. Dan gw nekad donk, private message ke beberapa capeng yang gw lihat pake gorgeous bridal, mereka bales dengan positive feedback. Plus, kebetulan dua kali gw dateng ke gorgeous bridal, dua-duanya pas weekdays, ya berasa kaya maen ke rumah temen aja, santai. Pas ngobrol sama Erna dan staffnya pun, mereka ramah & helpful.
yes, disini bole difoto juga pas cobain. Januari 2016, dia bilang akan ada gaun-gaun yang baru lagi, can’t wait.

yes, disini bole difoto juga pas cobain. Januari 2016, dia bilang akan ada gaun-gaun yang baru lagi, can’t wait.

So, kami deal dengan Gorgeous bridal. Co gw lihat, foto-foto prewed nya bagus (dia lebih hepi harga paketnya sih), nyokap pun bilang oke oke aja *kode ala cewe, TERSERAH*, apalagi tim bridal bisa dateng ke hotel tempat kita nginep, jadi kan ga wasting time di jalan.

Namun, ada yang membuat gw concern, make up. Sebenernya ga khawatir, kalau erna nya yang handle bride’s make up, karena dia belajar make up di aussie & gw lihat portfolio dia, natural makeupnya bagus. Tapi ternyata (telat tau), pas hari H kami…dia ke luar negri. Jadi yg akan handle gw (katanya) leader make up teamnya. Nah ini nih, hadeuh. bff – Nadia ud bilang, lebih baik minta test make up aja *nambah biaya hiks*, supaya yakin jadinya gimana, klo memang bagus, kan tenang. Should I?

Btw, akhirnya pesta kami maju ke siang hari! Yeahh. Jadi holy matrimony 10:30 dan pesta jam 12:00 – lunch reception dan undangan dr 300 jadi 400pcs.

Preparing ini, biar santai ternyata banyak dramanya lho. Pfft….gw jadi takut mikirin semua bakal ga oke atau gw buat bad decision. Mata mudah berkaca kaca & baru bisa tidur jam 2 – 3 pagi. Mau emosi, juga ga ada yang salah… *bikin boneka buat ditinju tinju* fuh hah, well, gw orangnya gampang banget galaunya sih, mesti dipuk puk n diyakinkan orang lain, “semua akan baik baik saja, dan ini satu juta dollar buat kamu”

*tatapan nanar depan cermin, abis ketawa trus sedih, trus ketawa lagi. Kesian co gw, mo ngawinin anak orang aneh gini* ^_^’

Happy preparing all bride to be,

Indri