Bridal hunting

Hallo world,

Kali ini mau update soal bridal. Gw ga banyak hunting bridal sih, soalnya klo kebanyakan, bikin tambah pusing dan gw langsung cari paket lengkap aja- karena semua temen gw yg ud merid bilang paketan pasti lebih murah.

  1. Kezia Bridal-kelapa gading, ni deket dari rumah. Disana ketemu marketingnya dan langsung aja sih kita diajak cobain gaun di lantai dua. Gw cobain 4 gaun, nyokap si pas lihat si suka. Gw cuma suka satu gaun aja, mnrt gw kebanyakan blink2 batunya dan ekornya panjang beuds, padahal kan pesta kami juga bukan di tempat besar. Paket yang gw tertarik Deluxe package – gaun second dengan rekanan prewed photo APP. Tapi kita ga milih ini, soalnya nyokap denger staff yang jahit payet, keceplosan ngomong gaun yang gw suka itu third grade! Tapi kata marketingnya, itu second grade. Ah, ud pake boong kecil gini, gimana nanti.
bling2 bikin beraat

bling2 bikin beraat

  1. San-san Bridal- Lokasari, nyokap optimis sama bridal ini, karena ii gw langganan make up disana kalau ada pesta, makeupnya bagus berarti. Jadilah kami (gw n nyokap) coba dateng kesana, n pelayanannya ramah banget. Baik- baik semua, plus, nyokap ternyata temenan sama adiknya owner sansan bridal ini *bisa nego banyak fufufu*. Sansan juga punya studio foto sendiri d rukonya, tapi menurut gw so out of date, begitu pula dengan model gaunnya…hiks. Padahal, mereka juga rekanan dengan APP photography.
sebenernya memang gw cocoknya kemben n ballgown gini yak.

sebenernya memang gw cocoknya kemben n ballgown gini

  1. Le Createur– PIK *susah bener namanya akh*, dateng kemari uda mau tutup (jam 19:00 tutup), tapi cici ownernya baik banget, dia ttp ngelayanin ramah dan suruh gw coba macem2 model gaun. Gaunnya extravagant, modern dan bahkan bisa kita custom, pilih atasnya dan roknya sesuai model yang kita suka. Trus gw suka banget rekanan foto prewednya sama Aspictura, itu keren banget hasil2nya. Cuma harus make up d PIK…oemji, ribet banget dari sunter ke pik terus ke tomang.
klo mau banyak ganti gaun, disini oke banget. gaunnya modern2 semua pula.

klo mau banyak ganti gaun, disini oke banget. gaunnya modern2 semua pula.

  1. Dan terakhir, Gorgeous Bridal Tomang. Pas tahu harga paketnya, kami sih jelas tertarik, Paket lengkap dia: Gaun pengantin, voucher jas 1.1, voucher kue 0.5, makeup sekeluarga + retouch- dateng ke lokasi kami, foto prewed, 2 gaun prewed, makeup +hairdo prewed, album foto prewed, album foto hari H, All file prewed photo given, foto kanvas with frame, photo video liputan hari H, mobil alphard-dekor-bensin-supir 10jam, 2 gaun penerima angpao, make up penerima angpao, HB roses & groom boutonniere, mingle cookies. – 21.5jt. Gw ngerti sih, ada banyak review ga oke soal bridal ini di forum wedding, servis pertamanya terutama. Salah satu blogger juga cerita pengalaman dia yg bikin keki, hehe. But…nobody (as far as Mr. Google could search) complain about it after the big day was over. Dan gw nekad donk, private message ke beberapa capeng yang gw lihat pake gorgeous bridal, mereka bales dengan positive feedback. Plus, kebetulan dua kali gw dateng ke gorgeous bridal, dua-duanya pas weekdays, ya berasa kaya maen ke rumah temen aja, santai. Pas ngobrol sama Erna dan staffnya pun, mereka ramah & helpful.
yes, disini bole difoto juga pas cobain. Januari 2016, dia bilang akan ada gaun-gaun yang baru lagi, can’t wait.

yes, disini bole difoto juga pas cobain. Januari 2016, dia bilang akan ada gaun-gaun yang baru lagi, can’t wait.

So, kami deal dengan Gorgeous bridal. Co gw lihat, foto-foto prewed nya bagus (dia lebih hepi harga paketnya sih), nyokap pun bilang oke oke aja *kode ala cewe, TERSERAH*, apalagi tim bridal bisa dateng ke hotel tempat kita nginep, jadi kan ga wasting time di jalan.

Namun, ada yang membuat gw concern, make up. Sebenernya ga khawatir, kalau erna nya yang handle bride’s make up, karena dia belajar make up di aussie & gw lihat portfolio dia, natural makeupnya bagus. Tapi ternyata (telat tau), pas hari H kami…dia ke luar negri. Jadi yg akan handle gw (katanya) leader make up teamnya. Nah ini nih, hadeuh. bff – Nadia ud bilang, lebih baik minta test make up aja *nambah biaya hiks*, supaya yakin jadinya gimana, klo memang bagus, kan tenang. Should I?

Btw, akhirnya pesta kami maju ke siang hari! Yeahh. Jadi holy matrimony 10:30 dan pesta jam 12:00 – lunch reception dan undangan dr 300 jadi 400pcs.

Preparing ini, biar santai ternyata banyak dramanya lho. Pfft….gw jadi takut mikirin semua bakal ga oke atau gw buat bad decision. Mata mudah berkaca kaca & baru bisa tidur jam 2 – 3 pagi. Mau emosi, juga ga ada yang salah… *bikin boneka buat ditinju tinju* fuh hah, well, gw orangnya gampang banget galaunya sih, mesti dipuk puk n diyakinkan orang lain, “semua akan baik baik saja, dan ini satu juta dollar buat kamu”

*tatapan nanar depan cermin, abis ketawa trus sedih, trus ketawa lagi. Kesian co gw, mo ngawinin anak orang aneh gini* ^_^’

Happy preparing all bride to be,

Indri

24 pemikiran pada “Bridal hunting

  1. Gue sempet mau pake gorgeous tapi batal gegara komen orang juga di WK hihihi. You should! Kalo nambahnya ga banyak mah mending test aja dri, drpd nyesel belakangan. At least kalo ada yg lo krg sreg, lo bs lgsg komen lo maunya gimana (misal alis jangan ketebelan). Soal drama, what’s a wedding preparation without drama anyway hahaha 😛 jiayou ya 😀

    Suka

  2. olaaaa Indri, salam kenal ya 🙂

    gue pernah coba2in dress + wed dress di Gorgeous bridal Ndri en emank ci Erna-nya itu baikkkk bgt plus friendly, gue pun suka sama dress2nya cuma ga jadi deal bukan krn review2 tapi jaraknya lumayan dari sunter, hehehhehe..
    setuju sama Olip, better test make up aja Ndri daripada nanti pas hari H ga sreg, kalo uda test make up bisa disesuaikan sama keinginan lo 🙂

    happy preparation ya 😀 en kalo ada drama itu pasti, hehehehe kan biar ada moment yang bisa dikenang (mau bagus tow ga)

    http://www.pingiwed.wordpress.com

    Suka

      • hahahaha bukan ga kemakan c Ndri, cuma waktu itu emank gue pribadi klik sama ci Ernanya en kalo WA-an juga dia pasti bales 🙂
        biasanya gitu kelar test make up, lo langsung info ke MUAnya apa yang lo ga suka Ndri misal bentuk alis yang dicukur ga sreg, make up yang terlalu soft/bold nantinya bisa di-note sama MUAnya tow ga, lo catet juga biar nanti pas hari H lo bisa remind dia lagi. Ohya kalo gue pas test make up itu gue bilang maunya make up kayak gimana, alis boleh cukur tapi jangan sadis2 bentuknya, dll

        Suka

  3. Dulu sempet ke gorgeous juga tapi mau sewa gown prewed, akhirnya batal ( DP aku biarinin, sebenarnya bs di ganti sm gown party ) karena ak lebi sreg sama calia, di grup ak banyak yg pake gorgeous so far sih foto2 prewed oke, gown oke memang makeupnya butuh concern sih, setauku test makeup itu pas prewed jadi kamu bs kasi notice2 mau gimana nantinya. Good luck dri 🙂 dont worry dear

    Disukai oleh 1 orang

    • Kyanya si emang lebih wow effect calia, aku lihat di piipiiyoblog, so stunning. Oh, grup kamu juga banyak yang pake GB? yess, memang seharusnya test make up pas prewed, cuma kan prewed make up lain sama wedding make up, bukannya prewed tuh harus yang menoor gitu karena difoto kan ga terlalu keliatan. temenku aja dulu make up prewed dah kya ondel2…tapi pas fotonya jadi, cantik tuh, karena nanti ada proses edit kan atau difoto dari jauh. Nah klo hari H, kan dilihat secara live, makanya takut ga bisa ngepasin atau bagus tapi malah jadi tante tante *dandanan bikin nambah tua*

      Suka

      • Di grup ak ada beberapa kok pake GB, iyaa memang makeup prewed harus medok dri biar gk kalah sama lampu flashnya 🙂
        Yaa tp biasanya test itu memang saat prewed jadi nanti klo ada kurang or lebih apa km bs request ke yg makeup hari H km 🙂

        Suka

  4. paketnya Gorgeous bridal manteppp amat ya ci *melongo* ..
    beuhhhh, enak bangetttt udah dapet ‘makeup sekeluarga + retouch- dateng ke lokasi’, mana dapet allfile foto prewed juga yaaaa ..kerennnn ..
    seneng yaa kalo venue n bridal udah fix, bisa kerjain peer lainnya yg udah nungguin dikerjain :p
    ci pake wo ngga ?aq juga resepsi di jam ‘nanggung’ ..rada ruwet pas bikin rundown x_x

    Suka

    • Iya, cuma ya gitu concernya, make upnya bagus kaga nii. haha. soalnya portfolio make up nya kurang diekspos. Nah, wo nih, kamu berani ya ga pake. aku juga kyanya mo perdayagunakan temen-temen aja, haha, biar ngirit. WO bisa abis 8 juta minimal….honeymoon budget tuh :)) eh, emang kamu jam berapa yah pestanya?

      Suka

  5. haii.. haii..
    jadi baca semua preparation kamu, padahal tadinya mau cari review Gorgeus Bridal hehehe
    lucuk and rajin banget kamu sampe bikin blog nya gini hihihi
    karna baca review kamu, jadi ingetin aku buat make sure jadwal MUA juga nih, thanks for sharing ^^ moga2 hasil makeup nya nanti memuaskan yah…

    aku belum tau sih mau pake bridal apa, masih survey sana sini dulu.
    cuma cukup mempertimbangkan si gorgeus bridal ini sih hahhaha

    Suka

    • Haihai Nel, Banyak yang bikin blog gini, sampe akhirnya bisa seharian abis waktu bacain wed prep blog haha, seru seru soalnya.Iya, banyakin survei aja, ternyata banyak bridal yang affordable dan bisa samperin kita. kamu yang deal mua dulu baru cari bridal yaaa.

      Suka

  6. Ak jg sempet mo cb di Gorgeus Bridal tu, Indri. Ud pernah chat bbrp x via WA. dy rajin ksh info gaun dll ^^ Cm krn akhirnya ga pake bridal. Tp tmnku ada yg pake dy bagus tuh. Tmnku rada tomboy tp jd girly abiz. hehehe.

    Suka

  7. hii miss indri, salam kenal..
    thank you review bridalnya membantu..
    rencana mau pakai gorgeous juga nih.. boleh minta contact kamu buat tanya2 kah?

    Suka

  8. Hai indri,, boleh nanya2 soal gorgeous bridal gak y? Aq uda dp di sana juga c, cma pengen tau lebih detail dari yang uda pake juga 🙂 klo boleh bsa chat personal aq di line id-ku: novitasari1889
    Thank you ya 🙂

    Suka

Tinggalkan Balasan

