Bridal yang aneh

Apa gw yang kurang bisa berkomunikasi atau apa, ga ngerti deh. Tapi makin kemari, gw ngerasa ni bridal servisnya ga bisa bikin capeng tenang.

Dari awal yang gw concern soal MUA hari H, kan. So, gw minta lah portfolio si MUA yang kata dia itu lebih jago make up nya dari si erna. Berhari – hari ga dikasih, gw wa lagi friendly reminder her about it. Dan yang dikirim sama dia, hasil make up si erna lagi….yah, “Na, yang aku perlu lihat tuh hasil lead tim make up kamu” plus yang dikirim erna, gw bisa lihat juga di IG….d’uh.

Karena ga dikasih – kasih, yauda donk, gw akhirnya bilang ke erna, “yauda set up time buat test make up aja yah Na”, trus diiyain dengan enggan, tapi belakangan gw baru dikasitahu kalau test make up cuma bisa weekdays. Padahal maksud gw ya kalaupun fully booked, masa ga bisa diselipin pas jadwal touch up, masa satu hari padet banget. sia sia banget test make up selama berjam jam cuma buat habis itu dihapus gitu aja. Pending lagi aja deh buat keputusan test make up.

Gw sempet juga dateng lagi ke bridal, buat cek baju bridesmaid, cobain dan foto2nya dikasih ke bridesmaid gw, buat dia pilih. Jujur, buat gw baju bridesmaidnya kurang ok. Yang jadi bridesmaid gw adalah adik kandung buni, which is adik ipar, which klo difoto keluarga harus bagus donk. Masa gw biarin dia pake baju seadanya.

Sebelum ke bridal, gw udah made an appointment dulu sama erna, dan dia kasitau ud siapin laptopnya di bridal buat gw liat hasil make up tim MUA dia dan hasil foto video liputan (gw penasaran juga karena belom pernah lihat yang liputan hari H).

Sampe bridal, isi yang bisa dikasi lihat orang bridal (erna ga ada) dalam laptop cuma 2 video dan satu foto keluarga yang katanyaaa hasil make up si lead make up teamnya. itupun foto dari jauh! foto-foto liputan ga ada. make up para ibu pun kurang banget *kesian mamah ga siih*

Arrrgh, lemes sama bete. Tapi gw masi sanggup keep calm dan kami pulang dengan banyak dilema. kata buni, “make up nya si bagus kok aku lihat”. Dalam hati gw “aduuh co tahu apa sihh soal make up bagus sama ngga?!” Ughh gw ud mulai gampang panas, jadi bikin kami sering debat dan bad mood karena masalah ini.

Video liputannya, bagus sih, kami cukup suka. editannya rapih, flownya smooth dan suaranya jelas. Tapi foto liputan ga ada, apa yg mau direview? make up juga, mana bisa sih gw merasa pasti dari 1 foto keluarga?! Nah ni tipe erna ni cuma ngomong doank “bagus kok pasti bagus. percaya deh.” haiyaa, lo ngareb gw percaya klo ga pake hasil yang valid?

Gw ud mikir ga mau pake dia lagi sih, mikir mending cari tempat lain. ya secara hampir semua bisa ditake out. Make up, jas, foto video, kue take out. Sisanya prewed, HB, gaun penerima angpao, gaun bridesmaid, alphard, mingle cookies. Trus buni jadi rada gemes sama gw, gw juga gemes sama dia. *kami adalah tim gemes! haha* Gemes in a negative way, karena kalau gajadi pake GB, we will ruin our budget plan.

Sampe akhirnya ada gw ngomong, “yauda apa ga usa prewed aja?”, pas kami lagi ngelist pros and cons regarding our wedding budget. Gw lebih rela ga usa prewed sih, daripada make up gw ga jelas bahkan nyokap dan adek ipar di hari H. Cuma buni bilang, jangan. tetep usahain aja pake prewed.

Terakhir, pas gw kasitau soal apa aja yang gw mau take out ke erna, entah apa gw yang sensitif yah, erna nya ga ada lho basa basi nanya, “emang kenapa kok ditake out? ayo coba duduk bareng kita solve the problem.” kan enak yah. Instead, dia cuma kasitau dia ud catet bahwa kita mau take out sebagian dan infoin dikurangi berapa dari harga paket.

Buni pas gw ceritain, dia jadi kesel lagi *bukan sama gw untungnya*. Trus dia ajak gw nonton The Martian aja *bagus btw, recommended* n kongkow di fatstraw sblm pulang*kami belom pernah minum fat straw. ok ga penting*. Mayan sih, kami jadi mesra lagi *thank you buni*. namun tetep aja malemnya, gw ngimpi berantem sama buni…hahaha, bangun rasanya capeee.

strawberry pudding milk tea *something like that lah*

strawberry pudding milk tea *something like that lah*

Sekarang, gw masi sibuk cari cari MUA dari Instagram dan nanyain pricelist mereka. Nyokap gw juga rada kesel sama gw, karena dia jadi repot mikirin harus di make up sama siapa. Gw si uda saranin dia sama beberapa kandidat, dia ga demen *wew, nyokap gw ternyata ga mau kalah sama bridenyaah*

pusing? jelasss. Hehe, but a little drama won’t hurt, biar seru.  😛

gw sama buni sama - sama belajar handle and confront conflict together...which is nice. Saling menguatkan dan bleaker tarik ulur.

pesan moral: gw sama buni sama – sama belajar handle and confront the conflicts together…which is nice. Saling menguatkan dan belajar tarik ulur saat yang satu lagi bad mood.

26 pemikiran pada “Bridal yang aneh

  1. Dulu bridal gue juga gitu loh Dri, cuma bisa bilang ke gue kalo hasilnya pasti akan bagus. Bagus sih, tapi menurut dia dan mereka (team make up), menurut gue sih ngga 😐 Jadi gue rada kesel tapi kan udah hari H, jadi mau gimana lagi ya. Pasrah aja deh hahahah. Untungnya ga ada komentar negatif dari tamu undangan sih 🙂
    Mudah-mudahan ketemu MUA yang harganya sesuai budget ya, semangat! 😀

    Suka

    • ahh, bridal lu dulu gitu juga yah? ya mana ada sih penjual koar koar barang jualannya ga bagus, hehe. test make up juga emang sudah biasa weekdays ya, Lip? hahaha, iyaa bagus yang menurut vendor, menurut kita ngga. Tapi makeup mu bagus kok, tadinya gw kepikir mo kontek lu soal melz bridal…tapi gw butuh nya mua yang dateng ke tempat or, soalnya very tight schedule. thanks a lot Lip!

      Suka

  2. sabar ya ci indriiii… karena bridal baru x ya.. ak jg tdnya pernah ksana untuk nyoba,, hehehe
    cc uda dp banyak ?
    semoga dpt mua yang murah en bagus ya ci ,,
    sayang loh klo di take out gt,, malah jatohnya lebih mahal..
    kalo di itung-itung dp nya blom seberapa.. coba berhitung ulang ke bridal laen *devilmodeon
    semoga terbaik ya buat cici..

    Suka

    • baru DP pertama sih, kalau lepasan semua jadi lebih mahal Na, bener. devil mode on banget nihhh, LOL…tapi iya kepikiran terus. Kyanya gw juga yang terlalu ngareb kebanyakan, soalnya beberapa capeng yang pakai GB, mereka santai aja tuh ga mau pusing – pusing, tetep lempeng aja sama isi paket. salut juga sama mereka.

      Suka

  3. Indri, kl memang udh ngga ok coba aja bwt dpnya dialihkan misal buat prewed nya aja atau buat apa gt. Yg ptg ga hilang 100%. Drpd dipaksakan nanti ga nyaman juga. Ak wkt itu ngga jadi juga karena MUA nya ga bisa pilih Erna nya lgsg. Alasannya sh karena dy sk ke ausie. Tempatnya juga masih nomaden. Trs waktu ak kesana Erna nya aga gmn gt tanggapannya ke ak dy kira ak dan kk orang bridal lagi cek2. Beberapa x dy ada ngmg seolah2 dy curiga ak dr Bridal lain. Jadi ak ragu juga. Trs pernah baca di salah satu forum dy pindah ke Tomang tp ga info ke capengnya. Smg dpt jalan kluar terbaiknya ya ^^

    Suka

    • Oiya, masi bisa kepake buat prewed aja sih klo beneran mau lepas semua. Tapi kan masi ada HB n corsages trus kepikir nambah di dia buat bunga yang menghias meja holy matrimony. hmm, kok sampe dicurigain gitu yah? aku ngga gitu sih, so far sebenernya dia tu baik, cuma apa karena sibuk, jadi ga bisa merhatiin tiap capeng secara detail dan wholeheartedly.

      Suka

  4. That’s what bridal do! Making capeng worried. Wkwkwkwkwkw… udaaah.. prewednya sinii gue fotoiiin.. gratiisss.. tapi blur ga ditanggung yaaaa.. hahahahahaha… nanti bikin jadwal aja ke bandung pilih spot oke, jeprat jepret, kumpulin, edit, beresss.. no worries babeee..

    Suka

  5. Huaa emang makeup itu bikin dag dig dug yaa 😦

    Emang si klo liad di IG nya si GB agak2 kurang meyakinkan soal makeup tp bbrp temen di grup ak ada yg udah prewed dan wedding sm GB, prewed oke tp hari H emang kurang soal makeup menurut ak yaa 🙂

    Smoga cepet dapet jalan keluarnya Dri 🙂

    Suka

  6. Iya, soalnya pas hari H kan dia masi pake team make up outsource. Klo ga peduli sama keluarga sih, mungkin merem aja deh, terima jadi. tapi gw takut diocehin sama dua nyokap kalo misal make up mereka ga oke. gw yakin banget kok erna bagus make up nya, sudah lihat dari IG nya.
    saiah percaya penilaian kamu Nie, bener tuh soal kurang di hari H.

    thank you Nie, semoga nemu ni jalan keluarnya. xoxo

    Suka

  7. Haii,,salam kenal yaa.. sesama calon bride to be yg lagi galau ni.. hehehe..
    Masalah make up emang penting bgt yaa buat kita ciwi2.. apalagi di hari H kan kita maunya tampil perfect yaa.. hehehe.. Jujur klo GB ini aku kurang tau, karna selama ini lbh fokus bridal daerah utara.. tapi semoga kamu cepet nemu jalan keluarnya ya.. 🙂

    Suka

  8. Ndri, yang ttg test make up coba lo nego lagi aja. kalo mnrt gue lo tetep test make up aja Ndri, jangan sampe engga en emank biasanya kalo test make up di weekdays (gue di hari biasa juga soalnya). mungkin pihak bridal ga mau ambil resiko juga kalo di weekend Ndri, takut ga maksimal (bukan bela bridal tapi liat sisi positifnya buat qta aja) en pas gue test make up kelar, gue apus, hahahaha emank sayang c ya tapi ga ada acara apa2 soalnya.

    DP lo di GB gede ga Ndri? kalo emank dari lo en cami ga nyaman ya mungkin cari vendor lain aja Ndri tapi liat dari besar kecilnya DP lo dulu ya. kalo MUA buat kuarga, lo coba cekidot IG julian_makeup dink, gue pake dia buat make up kuarga misua, 2 ade gue en 2 penerima angpao

    smangattt ya Ndri, jangan sampe lo down 🙂

    Suka

    • Soal DP, gw si pikir tetep prewed di GB, n sisanya baru cari lagi dr nol. Hmm, iya nih, sesuai saran lu, si cami juga prefer gw ttp test make up, menang kalah liat dulu. Thank you mom to be! 😘 btw, ud liat julian_makeup, nice, ada liat hasil make up mei2, ga medok gt. Tp yaah, *lirik mama* hrs tny ibu suri dulu. Xixixi

      Suka

  9. ndri, emang kalo sama bridal, biasanya kita yg mesti ikutin aturan nya mereka.. dan biasa test make up biasa di weekdays, pake alesan kalo weekend difokusin utk handle make up pengantin & keluarga nya.

    utk liputan, di bridal biasa cm ngasih liat contoh video nya yg short duration aja, utk 1 lagu.. padahal kita sebagai bride to be, kalo bs mau liat yg full version, biar lebih yakin & punya gambaran aja sama hasil nya. gara2 kesel digantungin bridal pertama buat liat contoh video, akhirnya gw cari vendor khusus liputan sekalian.. hehehe.

    sama pendapat gw kayak ping2.. kl gitu, dp nya dialihin aja buat prewed / hal lain yg emang u suka dr bridal ini. tp kalo untuk make up, better di fix dari sekarang. karena kl emang mau hire MUA lepasan (apalagi yg udah lumayan terkenal), sistem siapa cepet dia dapet. hehehe.
    karena tiap MUA biasa nya ada maksimum bride / mom yg bisa di handle dlm 1 hari.

    semangat terus ya ndri.. 😀 selisih pendapat pasti ada kl lg wed prep, yg penting sehabis itu tetep sayang2an kayak biasanya. hihihihi.

    Disukai oleh 1 orang

    • Chyn, komen anda begitu mencerahkan. Gw yg ga ngerti berarti soal bridal, hhh…he eh itu yg bikin ketar ketir, soal book MUA kya hukum rimba juga. Soal photo video liputan, gw akan ikutin sepertimu deh, cari vendor khusus. Thanks a lot Chyn 😘

      Suka

  10. Wah..trnyata GB begitu… pdhl wkt dl ak nanya2 sooooo..welcome. almost like diteror sih krn tiap bbrp wkt sekali kirimin foto2 via wa. *huff* tp tmnku pake dy bgs hsl hr H nya.
    Mgkn krn lg rame sibuk wedding x ya? Tapiiii… klo ak sih tipe yg follow ur gut. Klo ga comfy, pikirin cara lain n doain jg…Klo emang berjodoh pasti dpt jwban yg memuaskan or menenangkan orrr.. tau2 nemu yg sesuai budget ( i begitu soalnya selama sethn ini) ^^
    Klo ak kn MUA lepasan jg nih krn no bridal, n untungnya dpt yg bae. Dy malah yg nanyain mulu “cici kapan mao test?” N malah nanyain ud PW blm? Kn sayang. Malah dia mau hair do in jg. Akhirnya jdnya minggu bsk test sekalian sangjitan d. Krn ak tipe yg sk make up natural jd ak cr MUA yy natural2 semua. Info aj ya sapa tau ada yg sk jg @aureliamakeup n @meliyabi .yg sk jg @adelinemakeup tp …keknya out of my budget itu adeline. ^^
    Biasanya hr H sk liat bride2 yg make up nya saking tebelnya jd cakey. Or klo liat lgsng ga enak di liat krn ga smooth result. I dun want to be like that :))
    So, i can understand sih knp Indri was2. N mau jg fam qta look good. Jgn ada penyesalan. Good luck finding the good solution . Tp jgn keburu2 jg. Take a lil tine observe lg.

    P.S. lucu ilustrasinya….. boleh ga requeeessstt?? Hehehe

    Suka

    • He eh, kyanya GB lagi overload sama capeng2 di bulan bagus untuk merid ini. Opini kamu bener shal, gw was was ya karena itu, dan masalahnya pesta siang, lebih kentara lagi klo make up nya kurang ok.

      request ilustrasi? yess cencuu saja boleeh ^^

      Suka

Tinggalkan Balasan

