wedding favor fixed

Hi world,

wedd prep nya ternyata harus berjalan terus euy, 7 months to go until next May. cuma memang ga bisa banyak survey dan jalan – jalan sih, kami coba beresin sedikit – sedikit, start dari suvenir.

Proses milih wedding favor lumayan panjang, soalnya dari awal wed prep, kami mikirin banget enaknya kasi suvenir ke tamu tuh apa. Yang jelas, harus bisa dipakai tamu lah ya dan kalau bisa juga, ga pasaran dan masuk budget max @8,000 untuk 500 pcs.

First: MINI JAM

love the tagline word :)

love the tagline word 🙂

Nama brand nya Bonne maman. Tahu soal mini tiny jam ini, pas nginep hotel di Bali dan waktu breakfast, mereka sediain those cuties untuk teman roti. Jadi penasaran cari info, siapa importirnya buat di Indonesia – luckily, adek buni kerja di hotel shangrilla dan berhasil dapetin no telp kantor importirnya. Ternyata harga untuk mini jam ini @6,000 (ada empat rasa), kalau yang madu @7,300. Akkh, seneng banget pas tahu masuk budget. Jadi kan tinggal dipitain dan dikasi label ‘thank you’ dari vendor weddingku. Buni juga seneng, karena dia kepikir bisa bikin display buat naro ni.

iikh, gw demen banget yang tiny2 gini. Pas gw tanyain ke temen - temen gw, mereka semua demen. ga umum aja dapet suvenir wedding begini.

iikh, gw demen banget yang tiny2 gini. Pas gw tanyain ke temen – temen gw, mereka semua demen. ga umum aja dapet suvenir wedding begini.

Tetapiiih…kaisar bilang “jangan makanan! nanti basi”. heee, basi darimana coba? ni jam diimpor booow dari Perancis dan dipack ketat seperti selai – selai yang dijual pada umumnya. Cuma debat panjang sama dia, dikira ga berbakti lagi. Jadi ya sudah, yuuu capcus alt kedua *manyun*.


Second: LUGGAGE TAG

image from pinterest

image from pinterest

Kepikir luggage tag karena mulai ngetren dalam dunia perweddingan, cuma kebanyakan yang dikasih, bahan karet dengan warna warni pop color gitu. Kami sih prefer kulit sintetis coklat aja, supaya lebih classy and elegant.

produk vanlee, cakep kan. tinggal di blind emboss inisial nama kami aja, biar tamu ga malu kalau pakai ini di koper mereka.

produk vanlee, cakep kan. tinggal di blind emboss tanggal wedding kami, biar tamu ga malu kalau pakai ini di koper mereka. *kalau diprint muka kami, mungkin bisa langsung dibuang di tempat haha*

Ketemulah Vanlee dari browsing, vendor khusus bikin gimmick dari kulit/ kulit sintetis. dan setelah tanya harga, buat 500pcs @11,000 – termasuk logo…over budget, roaarrrrr….huhuhu.


Third: CANDIES

Dapet ini pas dateng ke resepsi temen, lucu banget kaan. Kami pun suka rasa permennya, asem & manis. Permennya bisa dikasih inisial nama kamu lhoo *promosi*

Dapet ini pas dateng ke resepsi temen, lucu banget kaan. Kami pun suka rasa permennya, asem & manis. Permennya bisa dikasih inisial nama kamu lhoo *promosi*

Kaisar dan baginda ratu, “jangan makanan, titik.” & “childish juga kesannya deh.” aigoooo….oke deh, neext! (dan memang permen sticky candy juga diluar budget kami siiih, sugus aja kli ya murce).


Four: NOTES

blank notes A6 size, dah dipitain lalu akan diplastikin satu - satu.

blank notes A6 size, dah dipitain lalu akan diplastikin satu – satu.

bisa lihat dari websitenya, banyak pilihan juga *ini juga promosi deh*

bisa lihat dari websitenya, banyak pilihan juga *ini juga promosi deh*

Opsi notes sebenernya gw ud prepare dari awal, kalau sampai dead end ga tau mau suvenir apa, yasudaaaaah, notes sajaaah. Kepake dan affordable. Di weddingku juga kasi harga yang menurut kami, bolehlah ( 500pcs @8,000).

Namun…eng ing eng.


Five: Blank cards

Pas bahas bersama teman – temin, salah satu temen gw kasitahu, dia pernah dapet suvenir blank cards dan dia senang. Karena kepake buat kalau nulis ucapan pas memberi kado ke seseorang atau ucapan ke guru anaknya di preschool (temen – temen gw mostly young momma).

Pas gw cerita ke nyokap (beliau belum sakit), dia juga mention kalau ada dua temen bokap yang pas anaknya merid, beliau dapat suvenirnya blank cards. “mana Ma, lihat kya apa blank cardsnya?” | “oh, ya sudah habis lah mama pakai buat kasi ucapan.” Trink trink….gw langsung mendapat pencerahan, yah sudah habis artinya kan, yah kepake, betuuul? Bokap…eh, kaisar juga manggut – manggut setuju.

Dari weddingku ada satu set blank cards, tapi destiny ga bisa diubah...udah template 5 macam kartu.

Dari weddingku ada satu set blank cards, tapi desainnya ga bisa diubah…udah template 5 macam kartu.

Screen Shot 2015-10-22 at 7.50.25 PM

Search2 di weddingku juga, semuanya ga bisa custom gambar kartunya. Yang bisa dicustomize cuma packagingnya (sampul kotak). ga seru!

So, mendingan gw desain & cetak sendiri sajaah. Coba buat dua alt, dan diprint, trial and error.

3 alt amplop dan dua macam kartu, which one menurut kalian, better?

3 alt amplop dan dua macam kartu, which one menurut kalian, better? cover kartunya kurang rame yah?

kaisar dan ibu suri minta alt yang solid color aja, katanya kalau putih kaya pepao (amplop duka cita). hmm, makes sense.

ibu suri minta alt yang solid color aja, katanya kalau putih kaya pepao (amplop duka cita). hmm, makes sense.

Gw tinggal minta penawaran harga dari percetakan offset langganan dan milih jenis kertasnya. Kami akan memberi 5 pcs blank cards per undangan (target gw satu amplop n satu kartu, +/-1,200 perak), tinggal ditaliin dan selipkan thank you cardnya, pe er juga sih naliinnya nanti, tapi yah seneng aja bikinan sendiri ^^

Undangan kami sebenernya 400 undangan, tapi lihat dari blogger lain, umumnya dilebihin supaya jaga – jaga kalau ada yang minta lebih. Dengan asumsi, bisa dikasih untuk para vendor atau teman yang mungkin tidak sanggup kami undang *maap, budget terbatas kakak*. Karena itu, 500 set should be sufficient.

Happy preparing,

Indri

28 pemikiran pada “wedding favor fixed

  1. Ciciii…
    how ur mom? Feeling better?

    Oia balik ke souvenir..
    itu blank card apa si?
    Kartu ucapan yg kaku gt tp kosong en polos ci?
    Jadi blank card nya di masukin ke amplop nya gt ya?

    Maap ye agak ga update gituan ci.. kudet nehh.. hehehehe

    Suka

    • Hi Na, better dan sudah dirumah nih, tapi ttp suka kesakitan perutnya…pasca operasi effect sih. Thank you for asking.

      Bener tuh asumsi kamu, kartu ucapan kosong. Kartunya masuk ke amplop, Jadi bisa buat kita tulis ucapan “thank you”, “happy birthday”, “get well soon”, yah… ucapan apapun ke seseorang. Bisa ditempel sama kado atau barang yang kamu mau kasih. Gak laah, ga kudet…membuktikan ini item yang ga common juga, hehe.

      Suka

  2. Wah ndri, padahal gw demen banget sm ide yg pertama. Pasti kepake bgt buat makan roti tawar di rumah. Hehehe.. terus harganya jg masih masuk akal. Sejauh ini jg blm pernah dpt souvenir mini jam.. syg bokap nyokap ga setuju ya.. 😦

    tp yg penting udh dpt ide baru lagi buat souvenir nya.. blank cards jg bagus.. hihihi. Sampe sekarang, gw blm pernah dpt hadiah souvenir ini.. pasti kepake sm tamu2 nanti.. 🙂

    Suka

    • Iyaaa Chyn, ni urutan opsi sesuai keinginan, yah apa daya. mini jam pdhl lucu abis yah, murah soalnya kecuil sih memang. 🙂 wah thank you, yah hopefully kepake deh blank cardsnya. Kamu bukannya lagi honeymoon yaaah? Thank you sempetin baca Chyn ^^

      Suka

  3. Bagus idenya ^^ Iya pgn nya sh yg unik. aku juga pgn yg unik tp dibawah 10.000. Hahaha.. Soalnya unik bwt kita blm tentu bwt yg nerima juga unik. Sayang kl udh mahal2 eh dibuang. Hahaha..
    Iya nih souvenir harus tambahin brp ya dari jumlah undangan? Karena kan kadang ada yang minta lebih. Atau Kaya lg pemberkatan ada yg kasih angpao kan hrs siapin souvenir juga ya.

    Suka

  4. akhirnya jadi blank cards ya ndri? bagus kook, bawanya ngga berat2 plus skill desain kamu bisa kepake banget hehe. kalo bisa desainnya disesuaikan sama undangan dan warna tema wedding kamu, jadi keliatan seragam gitu ntar 😀

    Suka

  5. Ide souvenirnya lucu2 ndri,,unik.. yg mini jam blm pernah tau lho klo bisa dipake buat souvenir jg.. hahaha.. 😀 Yg blank cards jg unik.. ak lbh suka amplop yg pink n kalo bole saran buat cover agak diramein dikit jd ga terlalu sepi.. hihihi.. ;p warna2 pastel jg lucu2 ndri..

    Suka

  6. kalo jadiiii luggage tag, pasti elegant bangettt tuh ciii ..cakep bangettt ..
    iyaaaaap, aq juga termasuk penganten yg kebanyakan DIY nya pas prepare wedding ..
    Rasanya itu antusiassss, puasssss + bonus ‘kerepotan’ :p hehehhehe ..
    kalo diniatin mahh asik2 aja kok ci, asal bener2 dari jauh2 aja deh kerjainnya, apa2 jangan nunggu deket2 ..
    nanti kamu bakal setresssss kyk aq 😦

    Suka

  7. Referensi kamu kece kece bangettt indri! bahkan aku ga sempet hunting2 sebelumnya. lucu -lucu banget yaaa. suka sama notenya. beda dikit sm punya aku, tapi jauh bedaaa hasilnya

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s