Sulam Alis

Hello World,

Sebelum Maret berakhir, gw bertekad buat posting satuuu aja, daripada ga sama sekali. Being Mrs. Buni ternyata lumayan berdampak buat gw. Karena gw dulu biasanya di kamar sendiri, jadi kalau mau meluangkan waktu untuk ngeblog, gampang. Kalau sekarang, susah sekali lho punya “me time” yang bener bisa diem di kamar dan fokus depan komputer.

Yaa eniwei, beberapa temen memang bilang gw si genit. soal tren perawatan atau treatment kecantikan, gw biasanya suka ikutan. mulai dari dermatologist, spa, totok wajah, wax, laser *talk about this next time*, facial. Kali ini mau cerita soal gw sulam alis!

Dari dulu, alis gw memang sudah tipis. Kebanyakan ce keturunan tionghoa punya alis shy shy cat, sudah bulunya sedikit, area tumbuhnya juga seimit. Lucunya sih, jaman kuliah dan awal masi kerja kantoran, gw ga merasa hal ini merupakan sebuah kekurangan atau sesuatu yang perlu dikoreksi.

Sampai sekitar 2 tahun yang lalu *kira – kira sih*, nyokap gw mulai suka komenin alis gw. “Alis kamu tuh dikit banget. Jadi keliatan pucet dan ga dewasa.” Mulai deh gw berkenalan dengan alat ajaib yang dinamakan pensil alis! jengjeeeeng *sound effect boleh*

Gw suka banget beli pensil alis dan gw menjadi enggan keluar rumah TANPA terlebih menggambar alis. Meme “pantang pergi sebelum alis jadi” menjadi motto hidup. Kok bisa si gambar alis? ya boow, tiap hari kamu coba aja ngegambar alis sendiri, niscaya kamu ngerti dan makin bisa gambar alis sendiri dengan cepat.

Processed with VSCOcam with hb1 preset

this is my bare face. yang kanan alis asli, yang kiri setelah gw pake pensil alis.

 

Kemudian, di TV maupun media koran, suka meliput soal tren terbaru dunia kecantikan; sulam alis 3D yang natural digandrungi selebriti. Mulai deh tuh, nyokap saranin gw supaya sulam alis aja. Tapi gw belom berani. Belum berani secara mental, belum berani secara dompet. Karena sejauh yang gw awalnya tahu tentang tren sulam alis, harganya start from 5 juta rupiah. Ya lebih murah beli pensil alis ajaa sama threading/ waxing my brows donk.

Di 2016, tren profesi make up artist, penyulam alis dan bibir semakin menjamur. Efeknya soal supply and demand…harga servisnya jadi ga semahal yang dulu. Well, penyulam yang femeuz sih tetep mahal, gw sih bo ceng li aja 6 – 8 juta buat cuma tahan 2 tahun *denial, sebenernya pengen juga, apa daya ga mampu*

Mama mertua pernah nanyain gw, “In, berapa sih harga pasaran sulam alis? mama kepengen juga.” Ternyata mama mertua dan adik ipar juga kepengen sulam, tapi masih searching tempat yang bagus namun ramah di kantong.

10 hari yang lalu, temen mama mertua rekomen penyulam yang kasih harga 2 juta buat servis sulam alis. Karena temen mama mertua ini, getol bujukin dan kasih lihat hasil alis dia yang bagus. Mamamer langsung booking buat dia dan gw sekalian!

Pertama gw worry, ni  kaga ada portfolio yang dikasih lihat dulu. Gw cuma tahu namanya Ria. Cuma, yaudah deh…nekad mode on.

IMG_4409

Pertama, digambar dulu bentuk alisnya sesuai request kita.

 

Penyulamnya – sebut saja dia Ria, dateng ke rumah temen mamamer, di sebrang rumah praktek dokter kulit Dr. Kun di belakang Senayan City. Kebetulan temen mamamer ini, pemilik klinik kecil buat facial, jadi ruangannya bisa dijadikan tempat buat sulam alis juga.

IMG_4421

kedua, disuruh tiduran *telentang yaa, masa tengkurep* untuk diberi gel anestesi dan didiamkan 20menit.

Pada bilang sulam alis ga sakit, tetooot. Buat gw sih sakit, cuma gw si keep cool aja pas disulam.  Kita harus setrooong! no pain no gain ladies. Ria sendiri ramah banget dan nyulamnya manteb, ga pake grogi whatsoever, cantik pake banget pula orangnya *sirik*. Proses sulamnya cuma 40 menit, kemudian kita punya alis seperti sinchan untuk seminggu ke depan!

IMG_4640

jengjeeng lagi, ini dia kolase proses, sebelum – setelah sulam alis dan 7 hari setelah sulam (fase peel off).

 

Selama 7 hari, alis tidak boleh kena air. Jadi selama 7 hari gw cuci muka dengan penuh kewaspadaan dan sangat hati – hati, walau in the end…tetep kena dikit sih, haha. susah book ga kena air sama sekali, gimana caranya?

IMG_4429

4 jam sekali selama 7 hari, rutin diberi gel pemberian Ria. Buat ga kering dan infeksi. Gelnya pink bening dan gw oleskan pakai cotton bud.

 

Mulai hari ke – 5, alis ‘sinchan’ atau ‘nori’ mulai terkelupas sendiri dan hari ketujuh, gw ga tahan, soalnya gatel juga. Gw colek – colek dan cabutin sisa ‘nori’ di alis. Hasilnya gw suka banget, natural dan ga perlu pake pensil alis lagiii.

Nantinya akan ada 1x sesi retouch sebulan ke depan, yaitu penambahan sulam di area alis yang “bolong”. Well, can’t wait for that.:)

Salam alis cetar,

Mrs. Buni

16 pemikiran pada “Sulam Alis

  1. Masih amaze sama yg bisa gambar alis, karena daku gak bisa tp bener sih kata km dri, kalo lama2 pasti udah ngerti ya mau gambar alisnya kaya gimana XD

    Femeuz bgt dah tu alis jadinya cakep dri gausa capek2 gambar klo mau keluar rumah yaa sekarang 😀 tp sama nih kaya km zaman dl, ak masi lom menganggap sulam alis tuh penting XD *apa krn takud juga dan muahal yaa* xixi

    Salam alis cetar badai mrs bunny 😀

    Suka

    • Aduh, sangat berguna deh ini habis disulam, menghemat waktu. Nie, coba deh kalau ngedate cukup bedakan tapi pake nebelin alis aja, ngaruuh banget. Harus coba Nie, beli pensil alisnya dulu #racunalis haha.

      Soal mahal, iya sih mahal tapi penting! Gimana yang bayar 8 juta buat sulam ya? ckckck.

      Suka

  2. ishh keren bgt lo Ndri!! keren hasil sulam alisnya en keren berani buat sulam alis!!! *tepuk tangan*

    gue pernah ditawarin grateis Ndri dr klinik dokternya Jo tapi gue tolak *oon* abis gue takut Ndri, aduh cemen ya mental g, wkwkwkwkwk

    Disukai oleh 1 orang

  3. aq juga kepengen sulam alis sejak tahun lalu cik, tapiii ya krna kebanyakan mikirin muahalll, gak jadi2 deh tuh sulam ..
    asik bangettt sih tiap pergi gak perlu ngalis lagi 😔

    Suka

  4. Gue kepengen sulam alis, tapi kepengennya muncul malah pas udah hamil huahahah. Mungkin karena males make up an kali ya selama hamil ini.
    Asyik ya kalo bangun tidur alis udah cetar 😛

    Suka

  5. Ahh,,mantaapp bgt ndri.. ak alisnya msh berantakan ni,,belom berani dibentuk2.. pgn sulam biar rapian tp takut makin kek sinchan.. hahaha.. lbh praktis yaa skrg mw kmn2 ga usah ngalis lg.. ihiiyy…

    Suka

Tinggalkan Balasan

