Pink Parlour review

Siang dunia,

Akhirnya gw mencoba Brazilian wax di Pink Parlour, Grand Indonesia. Karena hari biasa, gw ‘go show’ ke outletnya, no appointment dan seperti yang sudah gw duga, langsung bisa treatment. Mbaknya segera siapin treatment room & minta invoice transaksi gw dari pameran bridestory untuk input data.

Suasana masuk pertama kali outletnya, full tone of magenta – pink – black. Ada sofa motif zebra, gorden pink beludru, low pinkish light ….berkesan sexy dan misterius.

IMG_5219.jpg

 

 

IMG_5218

Dikasih sendal selama treatment, sayang ga boleh dibawa pulang hehehe.

 

Kalau biasanya, di Strip, kita cuma masuk ruangan treatment – diberi tisu basah untuk membersihkan area Miss V. Berbeda sedikit, di Pink Parlour, mereka menyediakan kamar mandi lengkap dengan shower, sabun mandi dan handuk untuk gw membersihkan area miss v. Baru setelah dari kamar mandi, ke ruangan waxing treatment.

Dalam ruangan treatmentnya, temboknya warna pink! Girly sangat, mood gw langsung jadi manis manja ala incess syahrini, hahaha.

IMG_5231.jpg

 

IMG_5230.jpg

Handuk juga pink lah ya, biar matching semua.

 

Gw suka di Pink Parlour menyediakan hard wax – strawberry flavour. wangiiii dan therapistnya juga baik sekali, setiap mau cabut waxnya, dia mention dengan sopan minta kita siap dan tahan sakitnya.

Overall, gw puas. Ruangan bersih, servisnya baik juga informatif, hasil waxnya bersih…berasa “sejuk” nih sekarang *wink wink Mr. Buni*, hahaha.

Apakah gw akan kesana lagi? Iyalah, wong gw ud bayar lunas 4x sesi wax hahaha.

PINK Parlour review

 

Pink Parlour – Grand Indonesia

West Mall, 3rd floor unit. No 15

Phone: +6221 23580459

IG: pinkparlourid

 

IMG_5236

 

note: better kalau mau waxing, hindari H-7 dan H+7 haid, karena kulit akan lebih sensitif. *baca: suakiit buanget*

 

Happy Saturday,

 

Mrs. Buni

Lost Diamond

Hi world,

 

Mau cerita sesuatu yang aneh (lagi). Mungkin ga sih, cincin kawin, berliannya aja yang hilang? Ternyata, mungkin banget sist!

IMG_4907

Cincin Mr. Buni mata nya lepas. T_T

jengjengjeeeeng. Whoaa, muka Mr. Buni pas nyadar pertama kali cincinnya berbentuk aneh, shocked sekali. Kami mikirin, jatuh dimana nih berlian seiprit. Walau cuma seiprit, ya tetep aja kan bukan yang harganya 100.000 dapet 3!

Pas banget kami juga lagi keluar rumah, Mr. Buni uring uringan banget, langsung telepon rumah supaya Mba ART jangan nyapu kamar kami. Trus ga konsen nyetir, mikirin kalau misalnya lepas di wastafel atau pas mandi dan kebuang, gimanaa tu nasibnya. gw juga kirim foto tadi dan wa ke Koko Soulmate. Komplen lah ya, apalagi. Masa belum setahun sudah copot begini. Gimana kabar kalau dipake lama?

Sedangkan cincin gw. Karena gw ternyata alergi pakai cincin kawin *nasib hiks*, jadi setelah resmi menikah, gw malah ga pake tuh cincinnya. Jadi cincin gw, aman di kotaknya.

Gw diem aja, biar ga bikin suasana nambah baper. Pulangnya baru deh, gw persis kaya anjing pelacak narkoba, gw liatin lantai kamar dengan seksama. Dan syukurlah, gw nemuin si mata berlian imut itu di kamar mandi.

Horor banget? mayan. Plus kecewa sih, apalagi pas wa, reaksi tu vendor cincin cuma, “yauda bawa aja cincinnya, nanti kita benerin.” Trus bilangnya, klo sampe berlian lepas, itu biasanya karena pemakaian. Dia ga nanya tuh pas gw wa dia, “berliannya ketemu ga?” Ga ada empati sama sekali, *sigh*  Buat cewe, penting banget sih service dengan empati, ga kaya cowo yang dibales “ok. sip. bai” cukup.

Ya untung ketemu, kalau ngga. Emang bakal dia ganti? *retoric question*.

Jadi yaudah, sekarang cincin dan berliannya lagi nginep di toko untuk dibenerin. *tahunya cuma di lem super glue trus dihair dryer*.

Ke depannya, kyanya kami ga akan pakai lagi cincin kawin ini. Lagi mempertimbangkan, beli aja cincin murahan biasa polos buat dipake, kyanya lebih tahan banting and less one problem to think about.

Kalau menurut teman yang lebih expert soal berlian. Memang lebih baik berlian yang round cut, plus kalau cincin, sistemnya ditanam aja jadi mengurangi risiko lepas.

Oiya, plus kalau bikin cincin mendingan emas kuning semua. Karena, misalnya *amit – amit* harus dijual lagi, akan ada harga jualnya dibanding emas putih. So, hope this post help other couples deciding their wedding ring type.

Reno Indri Wedding-35.jpg

 

nitooz,

Mrs. Buni

Our Preparation Update

Morning world,

14 Mei sudah tinggal menghitung hari nih, gw sama Reno masih berasa biasa saja. Padahal sih sebenernya masih banyak printilan yang perlu diberesin haha *istifar Ndri*. Gw nyicil juga kasih update yaak 😛

 

Wedding Invitation

ilustrasi reno & indri.jpg

Kami pakai ilustrasi bikinan sendiri untuk diplacing dalam undangan, termasuk mapnya juga. Undangan juga bisa mencerminkan karakter bride and groom juga lho, bisa nebak kami ini pasangan kaya gimana?

 

Undangan sudah proses produksi, walau telat haha. Pihak Weddingku sebagai vendor produksi undangan sangat kooperatif dan marketingnya, Mba Milda ga segan “neror” gw baik telpon atau wa gw untuk secepatnya kirim desain. Karena aturan mereka, produksi minimal 1,5 bulan. 🙂

IMG_4740

Ini desain draft awal, gw print sendiri ke digital printing. Masih dalam nuansa merah dan biru.

 


 

Wedding Dress

Terakhir gw kan deal sama Gorgeous Bridal, termasuk wedding dress. Namun, gw sama nyokap punya selera berbeda. Jadi apapun yang gw suka dan coba, dia ga suka. Nyokap gw suka gaun yang gw ga suka…hadeh. Keluarga sih sudah setuju, cari gaun yang simpel aja. Karena memang pesta kami juga sederhana, siang hari pula.

So, gw jadi sibuk muter – muter tempat sewa gaun lain. Gw bersyukur, dari GB sendiri ga masalah isi paket berubah- ubah, menyesuaikan saja. Enaknya di GB gitu sih, kadang bridal femeus suka banyak dihalang – halangi atau perhitungan banget.

Entah kenapa, gw suka banget gaun – gaun dari Savorent / Wearbi. Jadilah gw bikin appointment sama mereka untuk cek ready stock gaunnya.

wearbi serpong.jpg

Gw naksir banget short wedding dress dari Wearbi – Gading Serpong. Mama mertua suka, Mr. Buni suka…bokap gw suka. Tapi nyokap  gw, NGGA. Katanya, “ga elegan”

IMG_4340 copy.jpg

Yang ini cobain di Savorent – Kelapa Gading. Nyokap gw suka, suami ngga suka.

IMG_4344

Ada juga gw pikir pakai baju berwarna pastel, seperti pink ini (savorent). Kata suami, nyaru sama sodara yang pakai baju pesta nanti. yaudah…babaii.

Kemudian, gw pake apa dunk? gw akhirnya dipinjemin gaun lagi! Haha. Kalau pemberkatan kemarin, pakai gaun dari salah satu temen baik gw (sikucingmanis). Kali ini, istri dari sepupu Reno minjemin wedding dress miliknya (thank you Yessy!!) dan karena belakangnya sistem tali plus tinggi gw sama dia mirip, waktu gw coba…kok ya…bagus.

Processed with VSCOcam with s3 preset

Simpel dan ga kepanjangan ataupun berat! Yang paling penting, semua pihak suka. Sepertinya model A line begini emang paling cocok buat petite body type.


 

Mother Gown

Untuk para nyokap, dua – duanya sewa di Savorent. Sudah sepakat juga mereka pake warna merah terang. Harga sewanya 1.5 juta dan 2 juta. Yang 2 juta harga sewa gaun mamamer, karena gaun dia baru jadi dan dia akan jadi yang perdana pake, kata Riana – desainer wearbi, mau pake payet 3D flowers, wuiih…penasaran jadinya.

Gaun mama dari savorent.jpg

Foto kanan, gaun mamamer…belum jadi sebenernya. tapi sudah bisa dicoba pake karena tinggal pasang payet. Itu gaun kyanya meant to be buat dia, karena aga susah cari ukuran untuk mamamer.

 

Menurut gw, Savorent worth it sih, servisnya juga baik sekali. Untuk 1.5 juta, kita sudah dapet gaun bahan bagus dan mereka mau alter the gown sesuai ukuran tubuh penyewa. Plus deket sama rumah nyokap gw ( Sunter ke Gading cuma 15 menit).

Asisten yang jaga savorent, namanya Ibu Ipon. Sangat amat baik , pas nyokap gw yang coba baju disana. Dia ajak ngobrol nyokap gw, persilahkan duduk dan kasih minum plus berempati soal penyakitnya. Padahal showroom juga lagi rame tuh.


 

Wedding Venue – ngepar

Iya, kami ‘blusukan’ ke pesta orang lain di Central Tomang, haha. Karena kami ingin merasakan jadi tamu di pesta Central pada Sabtu siang itu kya gimana sih. Gw worry banget pesta siang bakal panas kekukus tuh di dalam resto plus penasaran kalau undangan lebih dari 600 orang yang dateng, bagaimana kondisinya.

Sekalian gw sih mau ketemu marketing juga, nambah DP *alesan*. Sampe Central jam 13:00, kami merasakan jalan kaki dari parkiran gedung victoria ke resto…kebetulan mendung, so not bad at all.

IMG_4537

sabtu, jam 13:00 siang..tamu sudah antri makanan. Ternyata adem lho udaranya, AC nya full dinyalain. Lega deh soal ini.

IMG_4553

standing artificial flower yang akan dipajang, nice enough. Jadi menurut marketing central, standing flowers dan karpet akan dipindahkan habis prosesi masuk supaya area lebih lowong.

IMG_4544

Standing canvas dipinjemin, buku tamu dikasih. Tapi gw ngerasa ini “gersang” yah, gw harus mengingatkan wo untuk mastiin ada satu rangkaian bunga buat pemanis.

Beberapa poin dari Central:

  1. Harga pondokan ga mengikat, plus PPN 10%.
  2. Hitungan penambahan harga per piring ngikutin harga baru, siang hari 100.000/ piring.
  3. Buat backdrop, selfie corner. Pihak Central mau minjemin rangka besi dari stock mereka, for free dan mereka mau bantuin masang backdropnya! Ini gw seneng banget, karena bingung mikirin masang backdrop sendiri, gimana caranya tanpa over budget.
  4. Buah segar boleh nambah, bawa sendiri. Dari cerita temen – temen yang sudah merid dan temen nyokap, buah segar pasti harus nambah sendiri karena umumnya ludes.
  5. Parking fee 10.000 dan valet parking 25.000 IDR….ripped off berasanya ga ya buat tamu? Maaf beribu maaf ya pak bu.
  6. Karena kami pesta di jam pertama (jam 12:00), kami diperbolehkan masuk jam 10:30 pagi buat langsung sesi foto keluarga > mumpung make up masi caem dan belom lemes karena senyum n salaman haha. Plus, parkiran juga masih gampang deh untuk keluarga besar.

 

Yang gw sudah fix juga dari Gorgeous Bridal:

Wedding Car (rekanan FENDI), Photo Canvas, Make up for bride & groom (pakai asisten Erna – Fransella) + dibawain asesoris pengantin, make up bridesmaid & make up penerima angpao, Hand Bouquet + groom and 10 pcs family corsages.

Gw take out gaun bridesmaid dan gaun penerima angpao juga dari paket GB. Karena menurut gw, modelnya sedikit dan kurang update. Kesian juga terutama penerima angpao, sepupu – sepupu sendiri…gw juga pengen mereka merasa hepi dengan gaun yang dipakai.

mita GB.jpg

Bridesmaid coba baju di GB: Kiri – Gaun prewed sebenernya, bagus sih…tapi, kyanya bisa gantian gw yang bantuin dia pas hari H daripada sebaliknya, haha. Yang Kanan – roknya bagus, atasnya kurang oke dan ga ngebentuk badan seperti gaun yang kiri (harganya juga beda sih).

 


 

Lagi ah penampakan coba gaun bridesmaid! Dia sempet gw bawa ke Moishells lagi di Apart Tj. Duren untuk ceki ceki baju merah.

Gw enjoy momen coba coba baju, walaupun bukan gw yang cobain, seneng aja milih gaun trus lihat seperti apa penampakannya. I must say, I am a good window shopping friend 😀

 

mita moishells

Keluarga besar suami suka banget pas adik ipar pake dress kiri merah hitam. Dia pun suka karena belt lace hitam bikin kelihatan lebih langsing haha. Yang kanan, yah so so…jadi kami coret dari kandidat.

 

Minggu depan, gw akan ajak dia ke savorent (masih harus atur schedule), coba cari baju dimari. Kalau ada yang cocok, ya lumayan. Karena savorent bisa kasih diskon lagi kalau sewa beberapa baju.

 


 

Hmm, what else yah…paling hotel buat hari H, kami putuskan di Grand Tropic saja. Worth it banget menurut kami. 1.5 juta/ malam untuk 3 kamar dengan dapur dan ruang tamu yang spacious. Plus, jarak ke venue deket banget. Bisa buat tempat saudara- saudara ngumpul.

Belom ambil black knocked down for suit dan dasi merah buat keluarga di Vertus juga.

Harus bikin desain backdrop dan desain selfie corner props, plus merawat diri nih. Semenjak merid, pola makan dan tidur gw jadi ga teratur, sampe banyak temen gw komen, muka gw berubah setelah merid (and not in the good way, hiks).

wish us luck to get all ready in this April.

 

Happy April Mop!

April mop-lo res

 

Mr & Mrs. Buni