Tak Kenal maka Tak Sayang

Hai world,

Biar kata telat euphoria soal perkenalan diri ini, ijinkan gw nyempil satu lagi biar sempurna bosennya haha. Kalau gw biar rada beda, mari kita bahas seputar makanan aja kli ya…biar bikin makin laper dan berhasrat gagal diet.

1 COFFE ADDICT

gw tuh suka banget ngopi, kalau sudah beberapa hari ngga ngopi, rasanya hampa dan badan lemes. Kadang ini juga jadi alesan buat pergi ngopi-ngopi ke tempat hits sekalian narsis. Kopi tubruk favorit gw so far, kopi sidikalang karena harum banget dan ga asem. Sedangkan kopi sachet favorit gw, Kapal Api kopi + gula, haruum banget begitu habis diseduh. Ngopi yuk sama gw, kita cari coffee shop hits trus poto2.

 

2 FAVOURITE ICE CREAM FLAVOR : COFFEE

Since sukanya ngopi, kalau beli es krim, yaa dapat dipastikan gw akan pilih rasa kopi. Kalau ga ada, kemungkinan besar gw cari moccha atau coklat aja.

 

3 TIM BUBUR GA DIADUK

Buat gw, makan bubur diaduk dahulu itu aneh, dan ga appetising untuk dimakan. Jadi ya guys, cara makan bubur yang baik dan benar ituuu makan dari pinggir kemudian ke tengah dikit demi sedikit biar rapih dan cantik. (kemudian dilempar mangkok bubur sama tim sebelah).

 

4 RANDOM

Kalau beli makanan, entah dimanapun itu. Gw akan pilih yang gw belom pernah cobain. Kalau sering dateng ke satu resto, gw akan pilih menu randomly dan jarang sama karena menurut gw kalau sama melulu, kan bosen. Kecuali ke KFC yaaa, secara cuma jual ayam goreeng….pilihannya aja paling paha apa dada mentok.

 

5  ADVENTURER

Buat makanan yang aneh – aneh, count me in! Gw diajarin sama bokap, soal makanan harus berani mencoba, kalau ga pernah coba, ga tahu. Soal suka atau tidak suka, well….you gotta to try it first, then you’ll know either you like it or not. So far makanan yang menurut gw aneh tapi gw sudah coba itu BIJI KAMBING (Torpedo), Daging Kalong (masakan Manado), Sop Ular dan JANTUNG ULAR (makan di Mangga Besar), OTAK SAPI, SERANGGA GORENG – larva, belalang, ulat, kumbang (makan di Bangkok), GULAI MATA IKAN (ga ngerti napa ni orang orang pada doyan), RUJAK CINGUR (IDUNG SAPI). Tapi gw ga akan mau makan hewan dilindungi seperti shark fin dan otak monyet semacam itu, karena cara pengambilannya kelewatan.

Kepengen makan ituuuu yang di Korea, ada gurita dimakan idup idup ituh…gw tergelitik kepengen coba pengalaman itu.

 

6  BABI PANGGANG MERAH

Biasa babi panggang kan ada yang merah dan yang putih. Gw malah prefer yang merah, biarpun dibilang ga gurih tapi gw si doyan. dikasih kuah kecapnya dan sambel makan pakai nasi ayam hainan….aaaa enaaak (keluar sinar dari mangkok babi panggang, ala anime).

 

7  MAKAN ATI

Gw ga suka makan ati….liver. ada tekstur berpasir dan aftertaste yang aneh waktu dimakan. Paling sebel kalau makan mie goreng tuh, suka ada “ranjau” atinya. Daripada ati, gw prefer ampela….yang kolesterol dan enak, sambel goreng ampela..hmmm bwahahaha.

 

 

8 SWEET TOOTH

buat makanan manis, dulu gw penggila makanan manis…satu loyang brownis kartika sari tuh bisa gw abisin sendirian dalam sehari! Nah entah kenapa, apa yang menyebabkan gw bertobat…sekarang gw ga pernah craving kue dan coklat lagi. Kue apapun, gw akan makan sedikit dan ga pernah kepengen lagi. Apalagi kalau sudah liat kue coklat yang ada lelehan coklat di dalamnya atau martabak warna warni ovomaltine sort of thing, gw “kenyang” cuma liatnya doank. Jadi kalau di kulkas ada permen, coklat dan kue…biasanya segera gw bagiin ke saudara atau karyawan aja daripada jadi fosil.

 

9  LAPER…BISA TIDUR?

Gw bisa lho! inilah kekuatan super gw, mhuahahahaha. Kalau orang lain bilang (bahkan ortu gw sendiri) kalau laper mana bisa tidur, harus makan dulu. Kebalikan deh sama gw, gw kalau laper ya lemes trus bawaannya mau tidur…hibernasi guys, ga ada kalori yang bisa dikeruk lagi….ibarat laptop sudah 5%, langsung notifikasi akan masuk ke sleeping mode biar hemat batere (toss sama laptop).

 

10  NASI PADANG

Buat yang ga suka nasi padang, puk puk puk….gw turut bersimpati ya. Karena nasi padang adalah the best makanan in the woooooooorldddddd!!! Nasi panas pakai ayam pop, sayur singkong, sambel cabel ijo, sirem kuah ayam gule kasih bumbu rendang plus rempeyek udang….UUWH, surga itu ga jaauh dari rumah makan padang (criink! keluar cahaya menyilaukan dari rumah makan padang, kaya di anime). Kalau di Sunter, carilah Karya Bundo, murah dan enak…yok cus kesana guys.

 

11 SAYUR dan BUAH

Karena gw diciptakan Tuhan, sebagai makhluk omnivora. gw suka juga makan sayur dan buah selayaknya sapi merumput atau kupu – kupu menghisap madu (iyain aja yahh). So far, sayur apapun gw akan makan, baik mentah atau matang. Salad dan karedok gitu juga eike demen. Kalau salad dikasih bumbu roasted sesame kewpie paling manteb. Kalau jajan, gw demeeen banget Wakame Saladnya sushi tei dan….saladnya Pizza Hut (don’t judge me people) haha. Tapi ada satu musuh gw…PARE, pait….pait….hrrr.

Buah favorit gw adalah apel dan at the current buah naga, soalnya murah dan bikin cepet boker….i feel langsing after boker, boker everyday keeps bloated away…simple happiness don’t you agree?

 

12  TIM DURIAN

 

Bukan bau kok….wangiiiii….beneran. Apalagi pas dimakan, dagingnya lembut, meleleh di dalam mulut dengan rasa manis dan memabukkan, apakah buah durian juga ada di surga? Cuma gw tahu diri kok, ga boleh makan duren banyak – banyak dengan alasan menjaga kesehatan, once in a while sajah….lagian, mahal.

 

13 BAKMIE, BAKPAO, BAKSO, BAKCANG, BAK…

Anything involve with that kind of bak…love it from the bottom of my heart. gw sendiri shio babi, apakah itu menjadikan gw kanibal?

 

14 ALCOHOL

Sayangnya gw itu ga bisa eksis dengan minum minuman keras, haaaa payah. Karena gw alergi sama alkohol, minum bir segelas aja langsung merah dan mulai gatel gitu. Apalagi minuman beralkohol yang seperti wine atau vodka…gatel – gatelnya parah dan kaya kepiting rebus. Pengen sih bisa kaya orang lain, setidaknya minum segelaaas sajaaa…pffft, gw kalau sudah ngumpul dan ditawarin minum cuma bisa sirik dan nyeruput sedikit doank. Kalau gw google sih, ga ada tuh obatnya, maybe kalian tahu?

 

15 TIM MAKAN ACAK KADUT 

Kalau kalian ada berpendapat gw OCD dari cara makan bubur, pendapat kalian bisa berubah dari cerita yang ini. Diantara kalian, pasti ada yang ga suka sharing makanan atau sharing peralatan makan kalian dengan orang lain, bahkan pasangan kalian sendiri. Apakah gw begitu? tentu tidaaak (kan saya beri combantrin). Justru 180′, gw adalah tipe yang santai dan acak kadut.

Gw terbiasa makan bersama keluarga, makan tengah. Gw ga keberatan suami atau keluarga, cobain makanan yang ada di piring gw baik dengan sendok mereka atau bahkan dengan sendok gw sendiri! Bahkan sampai sekarang gw dan Mr. Bunny masi suka suap – suapin satu sama lain pakai sendok masing – masing (don’t  judge us again, people haha).

Gw ga keberatan, waktu makan rame – rame, pada ambil lauk tengah dengan sendoknya masing – masing. Kecuali gw makan rame – rame dengan orang – orang yang gw tidak kenal deket atau temen kerja atau klien (bisa putus hubungan habis itu kyanya).

“Ga kebayang  tukeran saliva gitu, ewww gitu Ndri?”, hmm entah ya, mungkin karena gw terbiasa dalam keluarga yang semua serba santai dan apa adanya. Jaman dulu, gw inget kami tuh makan keluarga ga pernah pakai sendok khusus lauk supaya ga banyakin cucian piring, hemat air juga. Bikin kebiasaan deh sampai sekarang.

 

 

Taraaa, 15 fakta tentang gw dilihat dari sisi makanan. Enak bacanya ga? Laper ga bacanya?

 

Yuk, kita ketemuan sambil makan – makan,

Indri

 

 

 

14 pemikiran pada “Tak Kenal maka Tak Sayang

  1. Aahhh karya bundo!! Endesss bambanggg!! gue demen makan ayam bakarnya, pake kuah gule, pake paru en bumbu rendangnya, yaowooo ngacai cyn, hahahahaha

    Ndrii, g doyan babi merah tp lebih doyan babi putih, hahahaha

    Suka

  2. No.3 aku juga sama kalau makan bubur ga diaduk, makan aja kayak biasa hi..hi..hi..
    No.5 pernah makan sate kelinci ga Ci?
    setujuuu..nasi padangnya karya bundo slurppp banget *udah ngebayangin pedes2nya*
    horeee..ada temen makan duren, bisa ngajak cici makan barengan xD

    Suka

  3. Klo ak cenderung gk suka nyoba2in makanan, takut keciwa 😄 haha tp klo lg angot sih suka nyobain*setelah googling n liad zomato* teteupp yah~

    Deuh uda lama gk makan nasi padang, paling enak yg deket CL tuh sejauh ini 😀

    Suka

  4. Pernah ada yang mati karena makan gurita idup loohhh. Guritanya nempelin tentakelnya gitu di nutupin tenggorokannya apa gmn, akhirnya meninggal deh yang makan.
    Aku pernah denger cerita temen yang makan kodok di jepang, kodoknya masih hidup trs twitching2 gitu huhuhu. Dengernya malah sedih banget.
    Nasi padang emang ga pernah salah, sampe2 aku tiap ngeliat nasi bungkus kertas coklat gitu selalu ngerasa itu isinya nasi padang dan jadi kepengen. (padahal bungkusan yang diliat itu pas dibuka, wakwaawww… bukan nasi padang. Hahaha)

    Suka

Tinggalkan Balasan

