Sawasdee Ka: Day 4 & 5, Chatuchak

Morning world,

Di hari ke empat dan lima kami khusus ke Chatuchak Market. Ga perlu tujuan lain, cukup weekend market terbesar di Thailand. Gw akan cerita dari foto – foto saja, karena dua hari goals kami disini cuma sightseeing, shopping and eating!

DSCF0628

breakfast…coffee and SINGHA beer.

 

IMG_6389

view dari kamar hotel. seru ya warna warni, dan trafficnya selalu teratur. biar macet, motor – motor pada tahu diri harus antri.

 

Buat yang ke Bangkok, wajib banget kemari ya. Soalnya disini, lengkap banget mau belanja apapun….dari makanan, baju sampe binatang piaraan. Tapi memang yang ga tahan panas sama males lihat – lihat, disini pasti cranky punya karena ga ada ac dan rwameee.

DSCF0631.jpg

IMG_6344

panas banget

 

IMG_6341

Akses ke chatuchak mudah sekali. ada MRT stop persis di chatuchaknya…ga bakalan nyasar punya deh. Naik BTS juga bisa, so dari atas maupun bawah silakeun saja.

IMG_6397

Di MRT station sudah canggih, ada tv (biar bisa iklan) yg info soal nama station dan timing kereta berikutnya (so kita ga perlu nebak – nebak berhadiah kapan kereta datang).

 

DSCF0973

Kartu BTS Bangkok, lucuuuu banget! gw punya 1 dan Mr. Bunny pny 1.

DSCF0638

DSCF0636

DSCF0682

Baju disini murah pake banget…kalau dikurs in ke IDR, rata2 baju dijual dibawah 100.000idr…gimana ga kalap.

 

DSCF0641

ini sate babi (Moo Ping) cuma 4.000 rupiah satunya….enaak banget guys. gurih dan manis! Mr. Bunny berkali kali beli ginian tiap pengen ngemil. No worries, yang jualan ginian banyak dan gampang ditemuin.

 

DSCF0889

DSCF0644

es krim kelapa di batok kelapa. Kyanya sempet tren di jakarta kan?

DSCF0668

ice thai tea….seger dan manis sepet gitu kan. di Thai cuma 16.000 dan otentik sekali….walau sudah ada Dum dum di Jakarta, tapi lain ah…serius.

DSCF0661

makan crab papaya salad di siang hari. Rata – rata penjual makanan di chatuchak ramah dan sopan.

IMG_6376

wiskul jalan terus secara kita jalan kaki non stop, laper terus meen. (clockwise: crab papaya salad, moo ping, shrimp spring roll)

DSCF0680

Jualan bunga- bunga palsu, segambreng gini….kalau inget wed prep, pengen nawar – nawar. Cuma langsung digeret menjauh sama Mr. Bunny.

DSCF0774

bunga kering buat dekor dan props wedding….ugh, keinget wed prep lagi deh.

DSCF0685

norak. kalau ada bule ganteng, gw fotoin.

DSCF0750

om…laper om. kalau gw di sebelah dia, pasti orang kira dia kaum elf dan gw hobbit.

Jangan kira kalau ke pasar artinya semua orang lancai (gw sih lancai, huahaha). Banyak pengunjung chatuchak tuh all out so fashionable….street style rules. Gw sih ga kebayang dandan caem – caem begitu gimana bentuknya setelah jalan seharian disana…melting ga tuh?

DSCF0688

 

DSCF0746

Ke Chatuchak gw sarankan untuk bawa koper (kami juga bawa koper kabin). Supaya mempermudah shopping dan bawa belanjaan. So, pemandangan orang bawa koper di chatuchak sangat lumrah.

DSCF0821 (1)

ini nih, akibat kalau ga bawa koper…sepanjang jalan sampai pulang (apalagi naik bts/ mrt) nenteng berkantong kantong belanjaan. cyape shayy!

DSCF0693

nice shoes!

DSCF0697

pasar bukan berarti tempat murahan…mobil yang lewat pun banyak mobil mewah.

DSCF0909

ga kebayang nasib neng ini kalau ada di pasar Jakarta. Makanya enak banget di Bangkok tuh, they don’t judge or norak attitude towards pretty girls.

DSCF0678

Khasnya Thailand juga, rambut cewe dikepang. Bahkan anak sekolah, gw lihat mayoritas semua dikepang (mungkin wajib supaya rapih).

DSCF0789

Om biksu juga belanja dimari lhoo. Banyak toko jual perlengkapan sembahyang dan aksesoris atau patung batu Buddha.

DSCF0640

ga perlu khawatir kurang vitamin. di chatuchak, banyak yang jual jus dan buah segar,  murah dan enaak!

IMG_6407

ga lupa…ngemil baboi lagii, hahaha. Ini kalau ga salah, pas kita sore kepengen beli lagi sudah tutup…sold out.

IMG_6409

ada toko yang jual kosmetik made in thailand juga.

DSCF0886

 

DSCF0874

sate cumi….jajan terooos buibuu.

DSCF0885

ice cream rolls, yah disana sih masi pada ngantri yang beli, walau rasanya biasa aja.

 

DSCF0743

Ada resto khas Spanyol yang menyuguhkan “Paella”, cara buatnya pun di pinggir jalan sekaligus buat tontonan orang orang lewat

DSCF0900

ini chefnya yang kocak, pas masak dia suka bikin atraksi kecil juggling with spoon or frypan dan lempar – lemparin bawang ke penonton. Kami beli seporsi paella nya dan kecewa, karena ga seenak kelihatannya.

DSCF0902

Paella kecewa ^^

DSCF0752

quench your thirst with coconut water and ready to jalan jalan again!

DSCF0729

oiyaa ada section Pets jugak! sukak banget!!

DSCF0732

petshop di chatuchak baik kok, mereka semua kasih ruangan ac buat para pets biar nyaman (pengunjung aja kaga dikasih ac haha)

DSCF0707

cats lover bisa sakaw.

DSCF0715

meerkat. gw gatau deh ini emang bisa dipiara?? (tahunya cuma dari nonton di Nat Geo)

DSCF0712

ini…apa yaaaa? bajing bukan?? lihat yang kanan atas, minta dimanjain.

DSCF0727

sexy butt

DSCF0720

 

DSCF0711

 

DSCF0691

kalau nyasar, jangan cemas. ada map chatuchak lengkap di internet! bahkan ada apps nya juga.

DSCF0703

even an art shop

DSCF0738

hiasan taman

 

DSCF0780

es krim mangga, enak nih! seger dan manis dan kita boleh minta topping (gw minta almond)

DSCF0795

sempet hujan, semua pengunjung otomatis melipir ke gang toko bagian belakang, menyisakan jalan besarnya lowong. Kami ga bawa payung, tapi ga bikin kami ilfil, jalan – jalan teteuup lanjuut.

Sore jam 17:00, Chatuchak dah mulai beberes dan siap – siap tutup. Jadi kami pun memang ga pernah sampai malam disini (iyalah wong wis tutup). Sore, kami pulang ke hotel dulu, mau mandi dan taro belanjaan dahulu.

 

DSCF0812

post chatuchak madness (coba mereka inget pake koper).

IMG_6415

Hasil belanja day 1

IMG_6361

hasil belanja day 2

IMG_6413

highlight dari belanja gw; sabun bentuk penis. wangii banget asli, enak wanginya. Temen yg gw oleh olehin ini, jijik sekaligus kagum.

Yay, akhirnya post di Chatuchak selesai. Semoga dengan post gw ini, makin banyak yang ngiler ke Bangkok dan gw pun setiap lihat post ini akan kangen dan menyiapkan diri untuk Bangkok trip again.

IMG_6411

Karena di Chatuchak, baju ga bole coba. Pulang ke hotel, abis mandi, gw langsung coba mencoba hasil buruan. ^^

we love chatuchak,

Indri

 

 

note: soal banyak pencopet/ penipu, pasti dimana mana ada lah ya oknum jahat. tapi gw sama Mr. Bunny ga pernah mengalamin hal yang ga enak, malah semua orang baik – baik walau bahasa kita berbeda. Jangan pesimis duluan, tetap waspada dan ga perlu pamer harta berlebih sudah pasti aman.

14 pemikiran pada “Sawasdee Ka: Day 4 & 5, Chatuchak

  1. Ndriiii, postingan ini buat gue kangen kangennnnn sama Bangkok terutama ke chatuchak, huhuhuhuhu. Kl skrg pergi kudu bawa buntut, kurang seruu uu uuuuu *oke titipin aja ya, hahahaha

    Suka

  2. Ciiii ngiler banget liat foto2nya hahaha, pengen belanja baju tp kok ya ragu2 disana ada ukuran gede LOL, kalo wiskul ntar malah makin melar wkakaka *banyak maunya* 😆 Anyway, Paella itu apaan sih? Gua liat kayak nasgor seafood dah. Bumbunya beda kali ya, makanya gak cocok ama lidah lu?

    Suka

    • Banyak kok ukuran gede, Ge. Apalagi sekarang merasa ga, model baju trendy tuh yang loose sama gombor banget, pasti di bangkok juga gitu. Paella makanan khas spanyol, Ge. intinya sih emang bener kamu tuh, nasi goreng seafood…tapi kaya ada dikasih bumbu dan kuah herbs banyakan. buat gw rasanya masih kurang gurih (kurang micin kali) hihi.

      Suka

Tinggalkan komentar