USG 4D di Klinik Sehati

Hi world,

Hari Senin Minggu lalu coba kontrol USG 4D ke Klinik Sehati di Gading Serpong dengan Dr. Ong. Milih disini karena kepikiran mesti cek debay lebih detail dan beberapa temen rekomen RS Bethsaida yang mana dokter paling femeusnya si Dr. Ong. Plus, dari baca- baca forum bumil di internet, Klinik Sehati tidak mematok harga semahal 4D di rumah sakit.

Saking terkenalnya, gw harus booking satu setengah bulan sebelumnya! Waktu gw WA nomor kontak klinik Sehati (081316518088) dan minta jadwal konsul pun, adminnya sopan dan fast response. Jadwal konsul gw di hari Senin (03/09), Jumat sebelumnya (31/08) admin klinik mengkonfirmasi via sms. Admin info kami dapat nomor berapa, jam berapa harus datang ke klinik dan siapa tahu kami mau jadwal ulang.

Namun hari H malah di sms kalau Dr. Ong pergi bakti sosial (ke Lombok), jadi akan ada dokter pengganti yaitu Dr. Handoyo. Zonk! Sebenarnya uda diwarned sebelumnya sama temen, susah sekali ketemu dengan beliau karena sibuk sangat. Bahkan sepupu gw cerita, dia 3x zonk donk appointment dr. Ong di Bethsaida…dengan alasan macam-macam. Yaudalah, habis itu kami pikir gpp deh sama dokter pengganti, daripada book appointment lagi trus ga jelas bener bisa ketemu apa ngga.

Lokasi Klinik Sehati ini gampang dicari, yaa via google map yang tokcer. Sore pulang kerja gw dijemput suami, otw dari karang tengah ke gading serpong Cuma 30 menit.

Screen Shot 2018-09-05 at 13.33.40

 

Dibilangin adminnya jam 18:30 ambil nomor di klinik, karena kami datengnya awal, jadi dapat nomor urut 1. Dicek tensi dan denyut jantung…semua normal. Pertama dibilangnya jam 19:00 start praktek, tapi kami baru bisa masuk ruangan kontrol jam 20:00.

Dokter Handoyo ramah, habis salaman, ditanya ada keluhan ga dan ga pake basa basi lagi, langsung disuruh tiduran. Ruangan kontrolnya luas, ada tv ditempel di dinding dan sofa menghadap ke tv nya, keren juga, jadi suami bisa duduk di sofa dengan nyaman buat liatin usg gw. Cuma dokter H rada irit ngomong, ngejelasinnya dikit bener (kecuali kita tanya).

Dicek posisi baby, berat baby, kepala, denyut jantung, jenis kelamin, plasenta, tulang tangan dan kaki juga air ketuban. Overall hasilnya bagus, Cuma ada satu concern ternyata plasenta baby posisinya rendah (low lying). Tapi dokter bilang karena masi trimester kedua jadi kondisi ini normal. Kemungkinan bisa naik seiring membesarnya perut. Semoga ya, karena kalau ga naik-naik artinya gw harus operasi cesar (harapan kami persalinan normal).

Oiya, Dokter H aga shocked begitu tahu gw menjalani vaksin Hep. B selama kehamilan (ya gimana, gw dirujuk obgyn gw sih). Kalau sama dia, ibu hamil tidak diberikan vaksin karena menghindari janin kena antigen (well, seinget gw nih ya…uda lupa lupa inget haha). Tapi toh, dia pasrah aja “yauda kan uda dijalanin Bu, gpp deh.” Dan kami juga ga mikirin lebih lanjut.

Biaya 4D – 470.000 sudah dapet print usg, dikasih buku jurnal juga. Masih lebih murah dibanding di RS yang bisa hampir sejuta untuk 4D. Dokter sih saranin datang lagi umur kandungan 28w kalau mau lihat muka baby lebih jelas. Tapi sepertinya kami cukup puas dengan analisa malam itu, yang penting dede baby sehat dan normal (mending duitnya buat kita ngacir berdua ke Shaburi haha).

Eniwei…entah hormon atau memang fasenya ya. Sekarang kalau baca blog, nonton youtube bahkan hanya gambar instagram tentang kelahiran buah hati gw gampang sekali terharu, langsung berkaca – kaca dan rasa gembira dan cinta itu menyeruak (wah lebai). Padahal sebelumnya sih, gw cuek banget orangnya dan ngerasa lahiran itu ya sesuatu yang biasa ajah. Sekarang sih kayanya hepi, sampai nanti mengalami perjuangan kontraksi kali ya baru nangis meringis.

 

salam hamil TM2 (which is so gewd) :))

 

Indri

7 pemikiran pada “USG 4D di Klinik Sehati

  1. Mudah2an plasentanya segera naik y Ci 😊
    Iya Ci bawaan hormon hamil mgkn jadinya gampang terharu, aku juga waktu itu sempet ngalamin ha..ha..ha..
    Ternyata bener y susah banget ketemu sm dokter Ong, saking bagusnya famous atur jadwal kudu dr jauh banget 😂

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s