Sawasdee Ka: Day 2

Hallo world,

Pagiii dari Phuket!

Jadwal hari ini adalah, island hopping. Kami booking paket tour island hopping dari Phuket Sail Tours: Captain Marks. Booking semua via email dan bayar via paypal. Dari awal perjanjian dengan captain mark, kami sudah diinfo akan dijemput jam 9 pagi dengan minibus pihak tur, pulangnya pun akan diantar sampai hotel juga.

Jam 7 pagi, kami sudah siap beberes lalu breakfast di hotel dulu. Resto hotelnya cantiik banget, lampunya kuning biar suasana elegannya  makin berasa.

DSCF0467.jpg

DSCF0480.jpg

 

DSCF0472.jpg

Menu breakfast si sama aja, banyakan western menu daripada menu lokal. cuma yaa memang enak sih makan di hotel.

DSCF0482.jpg

segala jenis keju dimakan dengan crackers.

DSCF0474.jpg

free flow juice! tp gw ga berani banyak – banyak, mau tur malah sakit perut kan ga lucu.

DSCF0483.jpg

Seragam staff hotel yang cewe manis dan praktis dengan celana, trendsetter banget nih…suka deh gaya mereka.

DSCF0473.jpg

Kalau di Thailand, buah- buahan itu wajib, kudu, mesti berlimpah dan enak bener

DSCF0472.jpg

DSCF0487.jpg

ga lupa restroom selfie sebelum berangkat..haha

Habis sarapan, nunggu dijemput. Banyak tour semacam ini ternyata, jadi pas kami nunggu di lobby, sekali dua kali ada bapak sopir nyamperin nanyain apakah kami si A/B yang mana peserta tour mereka. Akhirnya, kami ketemu (ditemukan tepatnya haha) sama sopir tour captain mark’s nya dengan cara yang sama, nanya semua orang yang ada di lobby hotel.

Naik mini bus…seperti elf gitu deh guys. Tapi again, karena kita booking open trip, jadi minibus ini stop di beberapa spot untuk jemput peserta tour yang lain.

Tempo perjalanan kurang lebih, 1 jam sampai di pantai phang nga bay, kami diajak masuk ke basecamp captain mark’s dulu untuk diberi brief singkat isi acaranya.

dscf0492

dscf0493

Phang Nga Bay: mesti jalan kaki ke ujung sono buat masuk ke kapal

DSCF0505.jpg

Peserta tournya ada 16 orang termasuk kami (padahal harusnya tournya bisa max 25 org…enak deh sepi, malah banyakan staff di kapalnya menurut pengamatan gw), ada tiga keluarga dan dua single traveller asal aussie & amrik- yang akhirnya hopengan sama kita selama island hopping. and off we go!

Tripnya ke Lawa island – Mangrove Forest – Elephant Cave – James Bond Island (tapi yang ini cuma muterin sekitar pulaunya saja, karena rame banget dengan turis dan penjual suvenir yang rada maksain. Jadi kapten kapal menyarankan buat foto-foto dari jauh saja) – Boomerang Hong (hidden spot) – Koh Panak.

DSCF0509.jpg

siang hari…teriknya ya ampoon.

dscf0516

nyesel deh ga bawa cangkang kerang ini pulang, so pretty.

dscf0537

Ga akan kelaperan, dikasih makan terus.

img_6245

we love canoeing!

img_6240

img_6215

img_6187

IMG_6197.jpg

ada masuk ke gua dan kami berjalan di dalam gua melihat stalaktit dan stalakmit…std lah, gw ud sering liat (gaya bener) hihi.

dscf0544

remind me of Ha long Bay, Vietnam. Bagusan halongbay kemana mana sih.

dscf0549

James Bond island from a far …liat tuh di pantainya penuh sesak dengan turis. mau foto kekinian ga bakalan bisa karena photobombnya bakal banyak.

dscf0556

Tapi ga kecewa, karena staff tournya mau kok bantuin kenarsisan kami. Dia kasih senjata mainan dan fotoin kami depan James Bond island. Gayanya…suka suka kami.

 

dscf0557

DSCF0563.jpg

Makanan dikasih 2 kali. kali ini lebih banyak dan mengenyangkan, seafood…aroi!

dscf0550

juara! fresh and spicy.

Kami seneng banget pas masuk ke gua rahasia di Boomerang Hong (gw sih seneng, Mr. Bunny kyanya rada khawatir dan ga suka dengan hal yang memacu adrenalin). Bayangkan, masuk ke gua rahasia dengan kano saat air laut pasang, sehingga kami harus masuk dengan posisi tiduran di atas kano. Karena jarak air ke dinding atas gua hanya sekitar 20 cm- 30 cm! Air yang beriak naik turun, bikin jantung mau copot karena kepikir kalau kepala kami kejedot batu batu gua itu gimana yaah. bahkan gw sampai ga bisa gerak untuk mengabadikan momen tersebut…seru!

IMG_6270.jpg

tuh ada space hitam di tengah gua, itu jalan masuk dan keluar kami. sempit dan mendebarkan.

IMG_6254.jpg

Setelah  perjalanan masuk yang mendebarkan tadi, kami masuk ke area di dalam pulau yang ternyata seperti danau dengan hutan mangrove di dalamnya….keren, sayangnya foto-fotonya banyakan blur karena hp sudah berembun dan kantong pelindungnya basah juga.

Trip selesai sekitar jam 6 sore, tired and happy. Tapi yaaa, untuk view, menurut gw, biasa aja. Cuma karena namanya dah honeymoon mood dan tim tour yang super ramah, kami yaa seneng syalala (kalau ga seneng….rugi bandar cyin).

Sesampainya di hotel, sudah malem tuh…kami berniat cari makan malam ke Banzaan Fresh market. Pasar malam gitu, jualan dari makanan hingga baju dan aksesoris.

IMG_6162.jpg

dapat snack sore, sudah nangkring manis di dalam kamar hotel. Kanom Nga Pong – semacam onde onde tapi renyah manis meleleh di mulut.

Kebetulan dari pihak Grand Mercure, menyediakan FREE (yup, penting ya gretong) daily shuttle Bus ke Pantai Patong dan Jungceylon mall dan Banzaan ini letaknya dekat sekali dengan jungceylon mall.

dscf0569

dscf0573

Kami muter – muterin dulu jejeran penjaja makanan. Milih kira – kira mau makan apa, tapi intinya kami mau makan seafood!

dscf0577

Milih Mimi Seafood, sesimpel karena masuk rekomendasi Trip Advisor.

Enak ga? sayangnya engga. Memang sih fresh banget tapi bumbunya kok menurut gw ga nendang yah, enakan seafood di Kelapa Gading tuh…bumbu saos padang paling manteb daah.

Habis makan, kami jalan – jalan keee….Phuket red district: Bangla road! Soalnya Phuket tu kecil dan satu satunya tourism spot itu yaa si red district, hahaha. Karena ga terlalu jauh juga dari banzaan market, kami berdua milih jalan kaki santai. Enak banget udara pantai malam hari yang sejuk, toko – toko dengan kerlap kerlip lampu dan musik ajeb ajeb, lucunya yang membuat gw heran, hampir semua toko yang jaga orang indihe, gatau deh kenapa…indihe invasion.

Di Bangla road, sepanjang jalan, kanan kiri klub / tempat dugem. Banyak ce thai ala ala dengan bikini gemerlap dan high heels kedip kedip manjah kepada turis yang lewat, tapi banyak juga mas n mbak yang nawarin paket minum di klub tempat mereka bekerja.

DSCF0596.jpg

dscf0597-1

Tangan Mr. Bunny ga gw lepas, takut dia diculik sama bencong. Gw ga berani foto-foto juga, soalnya kan kami ga masuk klubnya juga, takut ga boleh foto dan malah digampar bencong…berabe kan. sigh…kenapa ya bencong thailand sexy dan cantik cantik beneur? habis jalan dari Bangla road…pulang, kami terusin jalan kaki sepanjang pantai patong beach di malam hari sekalian menuju hotel.

Tepar but it was super fun day,

indri

9 pemikiran pada “Sawasdee Ka: Day 2

Tinggalkan komentar